oleh

2 Bacalon Ambil Formulir Pendaftaran di Kanror DPD Partai Perindo Nisel

NISEL-SUMUT|wartaposgroup.co.id DPD Partai Perindo Kabupaten Nias Selatan Telah membentuk Panitia Tim Penjaringan Bakal Calon (Bacalon) Kepala Daerah dan Wakil kepala Daerah pada Pilkada Tahun 2020.

Hal itu sampaikan Ketua Tim penjaringan Bacalon Bupati dan Wakil Bupati DPD Perindo Nisel, Juver Ziraluo yang didampingi Sekretaris Sumarlina Buulolo dan Ketua DPD Perindo Nisel, Rindu H, Halawa, di Kantor DPD Perindo, Jalan Imam Bonjol arah Dermaga Baru, Telukdalam, Kamis, 3/10/2019.

Juver. menjelaskan, pendaftaran penjaringan tersebut dimulai Tanggal 1 Oktober 2019 dan akan berakhir pada Tanggal 15 Oktober 2019.

Sejak di mulainya pembukaan pendaftaran hingga saat ini, ada 2 Bacalon yang sudah mengambil formulir pendaftaran yakni Drs. Sokhizaro Laia dan Ranto H Dachi.,”tutur Juver

Pengambilan Formulir Pendaftaran Dr. Sokhizaro Laia, diwakili oleh Tandranafaudu Laia dan hari ini Tanggal 3 Oktober Tahun 2019, ada satu lagi yakni Ranto H Dachi diwakili oleh Sujudkan Manao.,”jelasnya.

Dia menjelaskan saat ini, masih tahap pengambilan formulir pendaftaran dan batas pengembalian formulir dijadwalkan sekitar Tanggal 12 Oktober 2019.

Juver menegaskan, saat jadwal pengembalian formulir nantinya, Bacalon diharapkan untuk membawa Wakilnya.

Sementara itu sebagai syarat atau kriteria yang harus dipenuhi oleh setiap Bacalon sudah tertera pada Formulir yang dibagikan kepada setiap Bacalon. “jika misalnya masih ada yang kurang jelas, bisa ditanyakan langsung kepada pihak Sekretariat Partai Perindo Nias Selatan di Jalan Imam Bonjol arah Dermaga Baru Telukdalam.,”pungkasnya

Pengumuman pendaftaran Bacalon ini, sudah diumumkan secara terbuka baik melalui media sosial dan juga melalui beberapa Media serta terbuka bagi siapapun yang mau mencalonkan diri.

Sementara, Kepala Sekretariat teman Ranto H Dachi, Sujudkan Manao kepada sejumlah awak media mengatakan, kedatangan pihaknya ke Sekretariat DPD Perindo yakni untuk mengambil formulir pendaftaran Bacalon Bupati yang mereka usung pada Pilkada Tahun 2020 yaitu Ranto H Dachi.

“Kita dari teman Ranto yang sudah kita bentuk 2 Bulan lalu dan kita mengusung salah satu Calon namanya adalah Ranto H Dachi yang juga salah satu sosok pada saat ini kita yakin serta kita mendukung secara sukarela. Makanya kita datang mengambil formulir itu. artinya, kami dari teman Ranto datang ke Partai Perindo karena salah satu syarat dalam mengikuti kontestan Pilkada Tahun 2020 harus ada dukungan dari Partai.,”ujarnya.

“Kita juga apresiasi Partai Perindo karena telah membuka secara resmi pendaftaran serta mengikuti secara aturan tentang penjaringan bakal calon itu. Artinya,  transparansi itu sangat di kedepankan dalam penjaringan bakal calon,” tukasnya.

Saat ditanya apakah pihaknya bisa memenuhi semua syarat yang dibuat oleh pihak Tim penjaringan Partai Perindo, ia menjawab , semua syarat yang disampaikan oleh Partai Perindo akan dilaksanakan.,”jelas Sujudkan Manao

“Tidak boleh tidak, harus karena Partai juga mempunyai mekanisme tersendiri. Mekanisme yang dilakukan Partai itu khan bertujuan bagaimana supaya calon yang diusung menjadi beban moralnya ketika menang dan juga sebelum menang,” tandasnya.

Pihaknya juga berharap agar Partai Perindo bisa memberi restu untuk mengusung Ranto H Dachi pada kancah politik Pilkada serentak Tahun 2020.(Tim/Suasana H.)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed