oleh

78 KK Desa Amandraya Terima BLT-DD Sebesar 1.200.000 Alokasi Bulan April dan Mei

NISEL-SUMUT|wartaposgroup.co.id Penyaluran Bantuan Langsung Tunai (BLT) dari Dana Desa (DD) T.A 2020 Desa Amandraya Kecamatan Amandraya Kabupaten Nias Selatan (Nisel) di salurkan kepada warga penerima sebesar Rp.1.200.000 Kepala Keluarga (KK) pada bulan april dan mei yang berlangsung di Balai Desa Amandraya jumat, 10/07/2020.

Pembagian BLT Desa Amandraya turut hadir mewakili Camat Amandraya Famoni Daely Beserta jajaran, Babinsa Koramil 12/Telukdalam Sertu Khaidir, Kapolpos Amandraya, PDTI, PD, Kepala Desa Amandraya Sawatohuku Ndruru, BPD, Perangkat Desa, Tokoh Masyarakat, dan Insan PERS/LSM, dan terlebih kepada warga penerima BLT saat ini.

Kepala Desa Amandraya Sawatohuku Ndruru mengatakan, pada penyaluran dana BLT-DD T.A 2020 saat ini di salurkan kepada warga penerima BLT telah sesuai hasil pendataan Tim Relawan dan Pemerintah Desa, dan hasil musyawarah Desa Khusus (Musdes) pada penetapan data penerima BLT sebanyak 78 kepala keluarga (KK), memenuhi kriteria penerima BLT dana tersebut di salurkan kepada warga bulan april dan mei sebesar Rp.1.200.000 per-Kepala Keluarga.

Lanjut Kades, untuk pembagian BLT dari dana Desa T.A 2020 khususnya Desa Amandraya, pemerintah membantu kita pada pandemi Covid 19, dana tersebut jangan di jadikan biaya foya-foya, gunakan untuk kebutuhan keluarga yang bermanfaat, ucap kades.

Mewakili Camat Amandraya Famoni Daely pada arahanya, untuk penyaluran BLT dari Dana Desa T.A 2020 khususnya Desa Amandraya pemerintah telah membantu kita pada masa pandemi Covid 19, namun bantuan ini nantinya jangan di jadikan biaya foya-foya seperti minuman keras, rokok, dan judi gunakan untuk kebutuhan keluarga bermanfaat.

Lanjut Famoni Daely, pada penerima BLT Desa Amandraya saat ini disalurkan kepada warga untuk bulan april dan mei sebesar Rp.1.200.000 kepala keluarga Penerima, tanpa pemotongan sepeserpun kepada warga, penerima BLT tidak bisa doubel, seperti penerima PKH, BPNT, KIS, dan PNS, GBD, dan terlebih Perangkat Desa.

Pada kesempatan ini kami pihak Kantor Camat Amandraya, menghimbau kepada warga Desa Amandraya pada beberapa bulan yang lalu sudah di buka Pantai Zema Beach, Daerah Desa Amandraya salah satu kunjungan masyarakat banyak saat ini, untuk itu, kita masyarakat setempat agar menjaga kenyamanan bagi pengunjung Pantai Zoma, demi kemajuan wilayah Kecamatan Amandraya ini, Ucap Famoni Daely. (Herman Ndruru)

Ket Foto: Pembagian BLT Di Fasilitas Forkopimcam Amandraya

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed