oleh

Akibat Hujan Beberapa Hari Ini Jalan Utama Di Kecamatan Mazino Putus

HEADLINE NISEL-SUMUT|wartaposgroup.co.id Badan jalan kurang lebih 5 meter penghubung 4 Desa di Kecamatan Mazino menuju dan kota telukdalam kabupaten nias selatan, saat ini telah putus terbawa banjir akibat hujan beberapa hari terakhir ini.

Menurut informasi dari salah seorang tokoh pemuda Hililaza dan Hilinawalo Mazino, Herman Halawa saat dihubungi wartawan melalui sambungan telepon seluler, Sabtu, 24/08/2019, menyebut, peristiwa putusnya jalan itu terjadi Sabtu dini hari 24/08/2019, karena saat ia bangun sekitar Pukul 1:30 WIB, hujan deras di wilayah tersebut.

Sehingga dari akibat kejadian itu, aktifitas warga di sekitaran 4 Desa yakni Desa Hilinawalo Mazino, Hililaza Hilinawalo Mazino, Hilizoroilawa dan Desa Hilifondrege lumpuh total.,”ucap herman halawa.

Selain itu, para pelajar di tingkat SMP, SMA dan SMK di daerah kecamatan Mazino yang hendak bersekolah tidak dapat mengikuti proses belajar mengajar, “dengan putusnya jalan itu dan juga karena banjir belum surut pada sabtu pagi.

Sembari dia berharap kepada pihak BPBD nias selatan secepatnya melakukan penanganan, sehingga akses transportasi warga di 4 Desa ini berjalan normal kembali dan para pelajar disekitar itu dapat kembali bersekolah dengan seperti biasa.

Informasi lain yang dihimpun dari warga, peristiwa longsor juga terjadi di dekat Desa Bawolahusa Kecamatan Mazino sehingga badan jalan tertimbun tanah longsor.

“Kami akan mengkoordinasikan dulu untuk melakukan langkah-langkah penanganan karena saat ini juga, kami sedang mengevakuasi warga yang melewati Jalan Saonigeho Km 3 Telukdalam yang terendam banjir,” katanya.

Sementara itu, Kepala Pelaksana BPBD Nisel  Ampuni Dakhi, saat dihubungi terkait hal itu, melalui sambungan telepon selulernya, sabtu, 24/08/2019 mengatakan, pihaknya akan berkoordinasi dulu, karena pihaknya saat ini juga sedang melakukan evakuasi warga yang melintasi jalan nasional saonigeho di km 3 telukdalam  yang terendam banjir.,”tuturnya.

“Kami akan mengkoordinasikan dulu untuk melakukan langkah-langkah penanganan karena saat ini juga, kami sedang mengevakuasi warga yang melewati Jalan Saonigeho Km 3 Telukdalam yang terendam banjir,” katanya.(tim/Suasana H.)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed