oleh

Analisa Manao: Orang Tua Casis Utusan Daerah Nisel Ucapkan Terimakasih Kepada Pemkab Nisel

Foto Analisa Manao: Orang Tua Casis

NISEL-SUMUT|wartaposgroup.co.id Sejumlah orang tua calon mahasiswa (casis) utusan daerah Tahun Akademik 2019/2020 yang telah dinyatakan lulus seleksi ujian tertulis, mengucapkan terimakasih kepada Pemerintah Daerah Kabupaten Nias Selatan atas program beasiswa tersebut.

Salah seorang pendeta “Wilson Bawamenewi saat menghadiri pembekalan para Casis di Aula Kantor Bupati Jalan arah Lagundri-Sorake, Km 5, Kamis, 26/09/2019, kepada sejumlah awak media mengatakan menyambut baik program beasiswa yang dilakukan oleh Pemerintah Daerah ini.

Ia mengatakan, “Saya secara pribadi sebagai warga Nias Selatan menyambut baik niat Pemerintah yang memberikan beasiswa. karena ini merupakan salah satu kesempatan bagi mereka yang memang benar-benar berprestasi, tetapi karena kondisi keuangan orang tua sehingga  terkadang tidak mampu menyekolahkan anak-anaknya.

Pemkab Nisel melalui Dinas Pendidikan memberikan beasiswa kepada para calon mahasiswa yang sudah diseleksi pada hari Selasa lalu, dan diumumkan pada Rabu kemarin ada 52 orang yang lulus seleksi. maka itu adalah sebuah anugerah bagi Kabupaten Nias Selatan, dan secara khusus bagi orang tua anak penerima beasiswa yang telah lulus.,”pungkasnya Bawamenewi

Ia juga berharap, supaya anak-anak nantinya dapat mendapatkan nilai memuaskan dan memiliki SDM yang unggul guna membangun Nias Selatan, keluarganya dan Bangsa Indonesia ke depan.

“Kita juga berharap agar program ini dapat dilakukan secara adil serta  berkesinambungan pada tahun selanjutnya, sehingga anak-anak lain yang berprestasi dan keluarga yang kurang mampu yang lain dapat diberdayakan.

Harapan kita lagi Nias Selatan tetap jaya dan semoga Tuhan terus memberkati Pemerintah Kabupaten Nias Selatan.,”ucap Bawamenewi

Salah seorang orang tua penerima beasiswa “Analisa Manao merasa bersyukur atas program beasiswa yang dilakukan Pemerintah Daerah.

“Kami sebagai orangtua merasa bersyukur atas program beasiswa yang dilakukan oleh Pemerintah Daerah dibawah kepemimpinan pak Hiliarius Duha. karena anak-anak kami bisa melanjutkan kuliah. kami sebagai orangtua kadang-kadang ada yang mampu dan ada yang tidak mampu. tetapi dengan adanya program ini tentu kami sangat bersyukur.,”ucap Analisa Manao

Sambung dia, saya hanya sebagai nelayan, ia mengaku tidak akan mampu menyekolahkan anaknya tersebut ke bangku kuliah, jika seandainya mengandalkan biaya sendiri tanpa bantuan dari Pemerintah Daerah.,”sebut Manao

“Semoga program ini ke depan dapat terus berkesinambungan,” harapnya.

Sesuai pada pemberitaan sebelumnya, dari 155 jumlah peserta yang ikut ujian tertulis pada penerimaan casis utusan daerah itu, namun yang dinyatakan lulus seleksi sebanyak 52 orang. Mereka yang lulus seleksi nantinya akan melanjutkan kuliah di beberapa perguruan tinggi yang sudah menjalin kerjasama dengan Pemkab Nisel.

Selain dari itu, puluhan casis lain yang lulus seleksi di Perguruan Tinggi Negeri juga turut dibiayai oleh Pemerintah Kabupaten Nias Selatan. (Tim/Sh)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed