oleh

Aneh,,102 KPM BLT-DD di Desa Mogae Diduga Termasuk Keluarga Perangkat Desa?

NISEL-SUMUT| Dari 102 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) Bantuan Langsung Tunai (BLT) dari Dana Desa diduga termasuk didalamnya Keluarga Aparat Desa, Kepala Disusun (Kadus), Badan Permusyawaratan Desa (BPD) dan Kader Desa di Desa Mogae Kecamatan Lahusa Kabupaten Nias Selatan.

Sesuai Keterangan yang dihimpun awak media kepada warga Desa Mogae yang tidak ingin disebutkan namanya A, Kamis, (02/07/2020) bahwa Aparat Desa, Kadus, BPD, Kader Desa di Desa Mogae ikut serta menerima BLT dari Dana Desa.”dengan modus, bukan nama Aparat Desa-nya langsung, tetapi melainkan nama Istri atau suami mereka.,”bebernya.

Kata dia, (A), dirinya sendiri merasa heran kepada pihak Pemerintahan Desa Mogae, pasalnya lebih mengutamakan orang yang sudah punya penghasilan tetap, dibanding dengan masyarakat yang tidak memiliki pendapatan tetap. padahal masih banyak warga yang layak menerima.,”ujarnya.

Kepala Desa Mogae Arozisokhi Laia, saat di konfirmasi Awak Media melalui Telepon Selulernya Kamis, (02/06/2020). mengatakan. Kalau bapak mau, datang saja ke-Kantor, disitu nanti saya jelaskan, lalu, ia juga beralasan, karena yang melakukan pendataan penerima BLT itu bukan kepala desa.,”elaknya Kades.

“Kalau bapak mau, datang saja ke-Kantor, disitu nanti saya jelaskan, karena yang mendata itu bukan kepala Desa, tetapi Tim Relawan.,”ucap Kades Mogae.

Disinggung apakah Kepala Desa tidak mengetahui nama-nama penerima BLT itu, Kades menjawab, “datang langsung ke-Kantor dan ditanyakan kepada Tim Relawan.,”pintanya singkat.

“Kalau boleh datang langsung ke-Kantor, karena via telepon tidak puas.,”katanya sambil mengakhiri.(Suasana H.)

Ket Foto; Saat pembagian BLT di Desa Mogae

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed