oleh

Apel Gabungan dan Silaturahmi Pemerintah Kabupaten Batu Bara

Bupati Batubara Bapak Ir.H Zahir,M.AP pimpin apel pagi pada hari pertama kerja usai cuti bersama hari raya Idul Fitri 1440 Hijriah di halaman Kantor Bupati. Senin. (10/6)

Dalam amanatnya ia meminta kepada seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) untuk tetap bekerja dengan rasa tanggung jawab serta berpedoman kepada peraturan dan Undang-Undang yang berlaku. Karena tanggung jawab itu adalah tugas mulia. Akan sangat mulia lagi kalau kita sudah pasang niat untuk mengabdikan diri kita kepada masyarakat dan pemerintah Kabupaten Batubara ini.

“Selain itu kita didukung oleh seluruh komponen masyarakat, dengan demikian teknologi informasi dan komunikasi menjadi satu kesatuan yang tak dapat kita pisahkan dalam usaha mengelola informasi untuk mewujudkan masyarakat berbasis pengetahuan sebagai prasyarat untuk memenangkan persaingan global.

Untuk itu teknologi informasi telah membawa dunia menuju ke era informasi, dimana informasi merupakan salah satu sumber daya paling penting sehingga harus dikelola dengan baik untuk tujuan tertentu yang menguntungkan dengan kecepatan pengumpulan dan penyebarannya yang sangat tinggi.

Dan saya berharap agar segera manfaatkan teknologi informasi Dan komunikasi (TIK) dikabupaten Batubara harus segera diwujudkan dalam rangka pemerintahan berbasis E-Government untuk meningkatkan kualitas pelayanan publik bagi masyarakat dalam mewujudkan kepemerintahan yang baik dan bersih (Good Governance and Clean Governance). Ujar Bupati

“Maka dari itu pemerintahan Kabupaten Batubara melalui dinas komunikasi dan informatika fokus dan berusaha membangun dan mengembangkan infrastruktur dan perbaikan sistem aplikasi E-Government yang selama ini dirasakan masih belum optimal diantaranya. Penyediaan jasa bandwint internet seluruh OPD dalam publik. Penyediaan telephone gratis melalui kegiatan penyediaan telephone voip (voice over internet protocol) bagi seluruh OPD.

Selain itu juga mengembangkan sistem pengamanan data yang dikelola OPD melalui workshop pengamanan data yang menyediakan pengelola aplikasi yang ada diseluruh OPD. Sosialisasi dan workshop pengembangan dan pengelolaan sistem informasi publik yang merupakan keharusan bagi seluruh lembaga layanan publik diseluruh OPD. Membangun server untuk data center beserta jaringan pendukungnya dalam pengelolaan dimana kominfo melaksanakan pemulihan data recover center (DRC).

Plt BKD Bapak M. Daud mengatakan apel dihari pertama pasca hari libur hari raya idul fitri tingkat kehadiran Pegawai sebesar 96%. Sedangkan 4% lainnya tanpa ada keterangan.

Apel yang digelar pada pukul 07.30 Wib, turut dihadiri oleh Wakil Bupati Batubara Bapak Oky Iqbal Prima,SE, Sekretaris Daerah Bapak Sakti Alam Siregar,SH ,Para Asisten,pimpinan organisasi Perangkat Daerah (OPD), Para Kabag, Camat dan seluruh Staf di lingkungan Pemerintah Kabupaten Batubara Usai menggelar apel, dilanjutkan dengan saling bersalaman dan bermaaf-maafan. (hms)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed