oleh

Begini Perayaan HUT KEMRI Ke -74 Tingkat Kabupaten Nisel

HEADLINE NISEL-SUMUT|wartaposgroup.co.id Dirgahyu ke-74 tahun 2019 Kemerdekaan Republik (Kemri) tingkat kabupaten di kabupaten nias selatan, pada tahun ketiga kepemipinan pasangan HD-Sanolo ini digelar di lapangan bola hilisimaetano kecamatan maniamolo, sabtu 17/08/2019.

“Buapati nias selatan Dr. Hilarius Duha, SH., MH bertindak sebagai inspektur upacara dan komandan upacara kapten laut (KH) Umar.

Perayaan peringatan dirgahayu RI tingkat kabupaten ini,  yang ke dua kalinya dilaksanakan di kecamatan. bukan di kota kabupaten nias selatan melainkan di kecamatan. dimana  pada tahun lalu digelar di lapangan bola kaki desa amandraya kecamatan amandraya kabupaten nias selatan.

Kegiatan dilanjutkan dengan pembacaan teks proklamasi kemerdekaan RI yang dibacakan oleh ketua DPRD nias selatan Sidi Adil Harita,S.Sos.,MA.

Sedangkan pasukan pengibaran bendera merah putih dilakukan oleh 45 anggota paskibra tingkat kabupaten, dan pada saat pengibaran bendera dikawal oleh 4 orang dari unsur TNI dan Polri.

Peserta upacara terdiri dari siswa SD, SMP, SMA/SMK Se-kecamatan Maniamolo, Mahasiswa, TNI/Polri, ASN dan ratusan masyarakat juga ikut menyaksikan upacara tersebut.

Hadir saat itu, Danlanal Nias Letkol Laut (P) Jan Lucky Boy Siburian, Kapolres Nisel AKBP I Gede Nakti Widhiarta, SIK, Kajari Nisel Rindang Onasis, SH,  Wakil Ketua DPRD Yohana Duha, Waka Polres Nisel Kompol Martin L. Dachi, Plt. Sekda Ikhtiar Duha, para Pimpinan OPD Nisel, Camat Maniamolo Idealis Dakhi, Rohaniwan, Tokoh masyarakat, tokoh adat, dan sejumlah anggota DPRD terpilih.

Sementara itu dari pantauan beberapa media di lapangan, proses upacara, yang berlangsung di lapangan bola kaki Hilisimaetano kecamatan maniamolo itu, berjan dengan penuh hikmad, di tambah lagi didukung cuaca yang sangat cerah.(Suasana H.)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed