oleh

Bimtek Percepatan Implementasi SAKIP Kabupaten Humbang Hasundutan

Doloksanggul (SUMUT) wartaposgrup– Sekretaris Daerah Kabupaten Humbang Hasundutan, Drs. Tonny Sihombing, M.IP membuka acara Percepatan Implementasi SAKIP Lingkungan Pemerintah Kabupaten Humbang Hasundutan di INNA PARAPAT Hotel dan Resort, Parapat (11 Juni 2019)

Sistem Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintah (SAKIP) merupakan integrasi dari perencanaan, penganggaran dan pelaporan kinerja pemerintah. Pelaksanaan percepatan SAKIP ini merupakan implementasi dari ketentuan Peraturan Presiden Nomor 29 Tahun 2014 tentang Sistem Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintah dan Peraturan Bupati Humbang Hasundutan Nomor 65 Tahun 2017 tentang Sistem Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintah di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Humbang Hasundutan.

Dalam sambutan Bupati yang di wakili oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Humbang Hasundutan, Drs. Tonny Sihombing M.IP mengharapkan komitmen para Pimpinan OPD dan seluruh pihak untuk benar-benar mendukung apa yang yang menjadi fokus kita semua sesuai dengan visi dan misi Kabupaten Humbang Hasundutan.

Narasumber dalam bimtek Percepatan Implementasi SAKIP ini adalah Pejabat Kementerian Dalam Negeri, Dr. Marja Sinurat, M.Pd., MM. Dalam arahannya, beliau menghimbau untuk semua pihak terkait dan para peserta yang mengikuti bimtek ini untuk bersama-sama membangun komitmen terlebih dahulu, bangunlah pemahaman yang sama (satu). Kemudian beliau juga mengharapkan sebuah totalitas dalam menghadapi semua urusan serta tidak menjanjikan nilai namun berorientasilah tentang bagaimana cara mendapatkan nilai. (Hms)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed