oleh

Bocah Penderita Tumor Buccal Sin di Nisel,  Harapkan Bantuan Dari Pihak Dermawan

NISEL-SUMUT|wartaposgroup.co.id Seorang Bocah berumur 5 tahun warga Desa Hilifalawu Kecamatan Maniamolo Kabupaten Nias Selatan, bernama Rahmad Dellis Laia (L)  anak ke dua dari Lisama Laia (ayah) dan Deliati Hia (ibu), penderita tumor diwajah sebelah kiri, kondisi-nya sangat memprihatinkan dan butuh uluran tangan dan perhatian dari semua pihak.

Dalam penjelasan ayahnya kepada sejumlah wartawan, di kediaman-nya, Kamis, 18/07/2019, “Rahmad. telah menderita tumor tersebut sejak lahir dan semakin hari, makin membesar.

Pihak keluarga sebelumnya telah mencoba membawa anaknya itu untuk berobat di RS. Pringadi Meda dan RS. Adam Malik, dan di diagnosis memiliki Tumor Buccal Sin.

Di perkirakan tahun 2017 tahun lalu,  juga kami pernah membawa anak kami ini berobat ke Medan dan pihak dokter  saat itu belum bisa melakukan operasi karena umur anak kami masih 2 tahun.

Semenjak di bawa di rumah sakit Dr. Pringadi medan, “Rahmat, tidak pernah lagi dibawa  berobat karena tidak ada biaya.

Kami sama sekali tidak ada uang, untuk bertobat ke Puskesmas saja tak punya ongkos, maka kami tidak pernah membawa Rahmad  berobat lagi,”benernya.

“Ditambah lagi Jarak tempuh dari rumah orangtua Rahmad, menuju Puskesmas  di Desa Hilisimaetano ada  sekitar kurang lebih 7 KM dengan biaya ongkas kendaraan Rp 10.000. (sepuluh ribu rupiah) sementara itu, pekerjaan ayah-nya Rahmat, hanya sebagai petani sawah dan hidup seadanya, sehingga kedua orangtua itu, Lisama dan istrinya, mengeluhkan biaya pengobatan anaknya itu. dan mengharapkan bantuan dan uluran tangan dari pihak dermawan.

Sembari Ia berserah, dan berharap agar ada orang yang dapat membantu anaknya, untuk dapat berobat kembali. “kami sangat berharap kiranya ada pihak yang berhati mulia dan mengulurkan tangan untuk dapat membantu anak kami berobat. “dia juga berharap kiranya ada perhatian dari Pemerintah Daerah.,”pintanya  lisama. (Suasana H.)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed