oleh

Buapati Nisel dan Unsur Forkopimda Mengunjungi Rumah Penderita Diwajah

NISEL-SUMUT|wartaposgroup.co.id Forkopimda nias selatan mengunjungi rumah ibu Sarifati Laia (74) warga desa Hilisondrekha kecamatan telukdalam. menderita sakit diwajah selama 11 tahun. yang terdiri dari Bupati Nisel Dr. Hiliarius Duha,SH.,MH, Ketua DPRD Nisel Sidi Adil Harita,S.Sos.,MA, Danlanal  Nias Letkol Laut (P) Jan Lucky Boy Siburian, Kapolres Nisel AKBP I Gede Nakti Widhiarta, SIK, Dandim 0213/Nias Letkol Inf.TP. Lobuan Simbolon, Danramil 12 Telukdalam Kapten Inf. Parluhutan Sihombing dan sejumlah rombongan lainnya, Selasa, 27/08/2019.

Pantauan media di, saat itu Bupati dan Forkopimda lainnya dalam kunjungan mereka tersebut turut memberikan tali asih kepada ibu Sarifati penderita diwajah.

Bupati Nisel saat wawancara oleh sejumlah awak media usai menyerahkan tali asih bahwa, kedatangan dia dan unsur Forkopimda Nisel disitu untuk melihat secara langsung kondisi ibu ini.,”pungkasnya

“Sebab Kita mendengar informasi ada salah seorang ibu atas nama Sarifati Laia yang menderita sakit di wajah dan hal ini sebagai bentuk keprihatinan kita,  untuk itu kami datang melihat secara langsung kondisi ibu ini.  dan kita akan tindaklanjuti ke Dinas Kesehatan,”tuturnya.

Saat itu, salah seorang menantunya laki-laki ibu ini, Samasedi Nduru Alias Ama Nafa menuturkan bahwa ibu mertuanya sudah 11 tahun lamanya menderita sakit diwajah.

Pada awal mulanya, ibu ini memiliki tai lalat diwajah, saat itu karena gatal-gatal, dia terus menggaruk-garuk sehingga mengakibatkan luka. kemudian, kami membawa ke rumah sakit untuk berobat hingga menelan biaya kurang lebih 10 juta selama berobat, namun hasilnya tak kunjung sembuh-sembuh. justru luka diwajahnya semakin membesar.

Sambung dia, “kami tidak sanggup lagi untuk membiayai ibu ini untuk berobat. dan kami hanya pasrah saja., “ujarnya

Dia hanya berharap ada keajaiban dan uluran tangan dari  Pemkab Nisel dan dermawan lain untuk dapat membantu ibu ini berobat.

Sedangkan yang mengurus ibu selama ini hanya saya sebagai menantu dan istri saya dan juga sebagai anak kandung dari ibu itu.  kami terus mengurus ibu dan kami juga tidak membiarkannya,”ujarnya.

Sementara anak-anak ibu mertuanya  yang lain, sudah lama pergi ke luar Daerah dan hingga kini belum diketahui alamat mereka dan juga tidak pernah mendapatkan nomor HP.

Disaat menerima tali asih dari unsur Forkopimda Nisel, Sarifati Laia tidak henti-hentinya mengucapkan terimakasih kepada unsur Forkopimda Nisel atas bantuan dan kepedulian mereka terhadap dirinya.(Suasana H.)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed