oleh

Bupati Apresiasi Baksos Pengobatan Gratis Oleh Polres Nisel

NISEL-SUMUT|wartaposgroup.co.id Bupati Nias Selatan, Dr. Hilarius Duha, SH., MH mengapresiasi kegiatan Bakti Sosial (Baksos) berupa pengobatan gratis yang dilakukan oleh pihak Polres Nias di Desa Hilisataro Induk Kecamatan Toma, Rabu, 19/06/2019.

Pada kesempatan itu turut hadir, Bupati Nisel Hilarius Duha, Kapolres Nisel AKBP I Gede Nakti Widhiarta, SIK, Kadis Kesehatan Nisel Megawati You, SKM, MPH, Palaksa Lanal Nias Mayor Laut (T) Ruruh Prasetya, Danramil 04/Lahusa Kapten Inf. Sumarman, Camat Toma Induk Laia, S. Pd, Ketua panitia pelaksana pengobatan gratis Iptu Musa Sembiring, Ketua Bhayangkari Cabang Nisel Nyonya I Kadek Nakti Widhiarta, sejumlah ibu-ibu Bhayangkari Cabang Nisel, Kepala UPTD Puskesmas Hilisataro Istiani Maduwu, dan ratusan masyarakat yang mengikuti pengobatan gratis.
Diketahui, untuk menyemarak-kan HUT Bhayangkara Ke-73 itu.

Polres Nisel menggelar berbagai kegiatan, diantaranya Pemberian Tali asih kepada sejumlah keluarga yang kurang mampu dan pembedahan rumah warga yang tidak layak huni di Kecamatan Lolowau, serta kegiatan pengobatan gratis di Kecamatan Toma.

Apresiasi tersebut disampaikan Bupati dalam arahannya saat menghadiri pelaksanaan Baksos tersebut.
“Kita apresiasi dan berterimakasih kepada pak Kapolres Nisel dan jajaran dalam pelayanan masyarakat tentang pengobatan gratis. Sebab, kegiatan ini sangat penting bagi kesehatan kita dan masyarakat dan semoga kegiatan ini bisa berjalan dengan baik,” tandasnya.

Sementara, Kapolres Nias Selatan, AKBP I Gede Nakti Widhiarta, SIK menyampaikan rasa syukur kepada Tuhan Yang Maha Kuasa karena bisa berkumpul di Kecamatan toma dalam hal bakti sosial yakni berupa pengobatan gratis.

“Kegiatan ini dilaksanakan dalam hal untuk menyambut hari Bhayangkara ke-73 yang akan diperingati 1 juli 2019 mendatang. jadi, inilah salah satu kegiatan yang dilaksanakan oleh Polres Nisel yaitu pengobatan gratis di Kecamatan Toma,”ujarnya.
Tujuan kegiatan ini juga, tambahnya, untuk melayani masyarakat langsung dalam hal pengobatan dan mudah-mudahan masyarakat bisa memanfaatkanya dengan baik.
Karena menurut dia, kesehatan merupakan hal yang penting dalam menjalani hidup sehat “Artinya, kita sehat maka hidup kita nyaman dalam beraktifitas,”kata orang nomor satu jajaran Polres Nisel itu.

Kapolres Nisel juga mengucapkan terimakasih kepada pemerintah kabupaten Nias Selatan dan kepada masyarakat karena telah mendukung kegiatan pengobatan gratis tersebut.
Baksos itu juga dirangkai dengan kegiatan senam Gerakan Masyarakat Sehat (Germas) oleh Pegawai Kesehatan Puskesmas Kecamatan Toma.

Selain Bakti sosial, ada juga turnamen Volly ball, Dam Batu dan jalan santai yang akan diselenggarakan 28 juli 2019 mendatang.(tim/sh)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

1 comment

News Feed