oleh

Bupati Nisel Jadi Irup Penutupan Operasi Bhaskara Jaya-68/2019

Foto Bupati Nisel dan Forkopimda

NISEL-SUMUT|wartaposgroup.co.id Upacara penutupan operasi bakti Bhaskara Jaya-68/2019 di tutup secara resmi oleh Bupati Nias Selatan Dr.Hilarius Duha,SH.,MH sekaligus sebagai inspektur upacara, acara berlangsung di lapangan pulau-pulau batu kecamatan tello. selasa 17/09/2019.

Bupati nias selatan Dr.Hilarius Duha,SH.,MH dalam amanatnya mengatakan, Kegiatan operasi bakti surya Bhaskara Jaya ini, merupakan program TNI AL dalam rangka membantu pemerintah daerah dalam mendukung percepatan pembangunan, dan meningkatkan kesejahteraan ekonomi serta kesehatan masyarakat sebagai wujud kemanunggalan TNI-Rakyat serta wujud kepedulian TNI AL terhadap masyarakat di daerah atau di pulau-pulau kecil terdepan yang ahirnya dapat mendukung pertahanan negara di bidang maritim.

Di samping itu, operasi bakti surya Bhaskara Jaya ini dilaksanakan dalam rangka menyiapkan aspek geografi, demografi dan kondisi soaial menjadi ruang, alat dan kondisi juang yang tangguh.

Kita patut berbangga dan mengucapkan beribu-ribu terimakasih kepada komandan satuan tugas operasi bakti surya Bhaskara Jaya (SBJ-68) 2019 yang telah bersusah payah melaksanakan kegiatan ini di kepulauan nias.

Bupati Hilarius, marilah kita ambil hikmah dari pelayaran yang di berikan oleh TNI AL, dalam hal ini satgas SJB beserta satuan tugasnya, betapa lembaga yang bukan lembaga pemerintah, yang semestinya bertanggungjawab secara langsung atau orang lain yang bukan asli pulau nias, hanya sebagai mitra atau pendatang yang kebetulan mendapat tugas di daerah ini.

“Dengan tulus, bekerja keras sampai ikut memikirkan tentang kemajuan daerahnya orang lain.

Dari kegiatan yang dilaksanakan di antaranya adalah, renovasi sarana dan prasarana umum, tempat ibadah baik mesjid maupun gereja, di maksudkan agar masyarakat senantiasa lebih nyaman dalam melaksanakan ibadahnya.

Selain itu juga pelayanan kesehatan, SJB-68 yakni, alat gerak, maupun alat bantu dengar.

Menurutnya hal itu, sangat membantu bagi mereka yang berkebutuhan khusus, sehingga mereka dapat merasakan sama seperti masyarakat yang normal lainnya.,”tuturnya

Penyuluhan bela negara juga tidak kalah pentingnya untuk anak-anak muda, anak-anank sekolah di pulau tello ini agar mereka terbuka.

Pantauan media ini, seribuan warga ikut serta meramaikan acara tersebut, sambil menunggu pembukaan Festival Budaya Kepulauan Batu Tello.

Turut hadir komandan satuan tugas operasi bakti surya Bhaskara Jaya (SBJ-68) 2019, dan prajurit TNI AL, dan rombongan dari Forkopimda, Danlanal Nias Letkol Laut (P) Jan Lucky Boy Siburian, Ketua DPRD Nisel Sidi Adil Harita, Dandim 0213/Nias Letkol Inf. TP Lobuan Simbolon, Wakil Ketua DPRD Nisel, Yohana Duha, Nyonya Yustina Repi Hilarius Duha, Nyonya Sumarni Delianana Sidi Adil Harita, Kepala Cabang BRI Gunungsitoli, I Wayan Mestera, Para Staf Ahli, Asisten Setdakab Nisel, sejumlah Pimpinan OPD Nisel, Kapolsek Pulau Tello, Danramil Tello dan para undangan lainnya.(Suasana H.)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed