oleh

Bupati Nisel: Kesuksesan Perhelatan Pemilu 2019 Karena Ada Keinginan Semua Stakholder

NISEL-SUMUT|wartaposgroup.co.id Bupati nias selatan Dr. Hilarius Duha,SH.,MH apresiasi suksesnya perhelatan pada pemilu tahun 2019,  hingga ditetapkannya perolehan suara setiap partai  dan calon terpilih DPRD nisel periode 2019-2024.

Hal tersebut di sampaikan saat memberikan kata sambutan pada kegiatan rapat pleno terbuka penetapan perolehan kursi setiap partai dan calon terpilih anggota DPRD nisel periode 2019-2024, acara berlangsung di aula Hotel Yonas, jalan pasir putih telukdalam, Senin, 12/8/2019.

Dia menjelaskan bahwa, perhelatan pemilu tahun 2019 di kabupaten nias selatan berjalan baik. menurutnya, ini karena ada keinginan semua stakholder, agar daerah nisel bisa lebih baik lagi, khususnya  dalam pelaksanaan pesta demokrasi.,”tutur orang nomor satu di pemerintahan kabupaten nias selatan tersebut.

“sambung dia, segala nuansa politik yang berbeda selama ini sudah selesai dan harapan kami agar ke depan juga  semua aturan pemilu dapat diikuti demi meminimalisir masalah-masalah yang terjadi.  tetapi kalau kita tidak ikuti aturan maka masalah akan sulit diminimalisir,”pungkasnya.

Orang nomor satu di pemerintahan nias selatan itu, mengapresiasi kinerja KPUD dan bawaslu nisel atas suksesnya penyelenggaraan pemilu 2019 di kabupaten nias selatan.

Lebih lanjut dia mengatakan, lembaga bawaslu dan KPUD bukan lembaga perorangan namun lembaga yang menyelenggarakan dan mengawasi pelaksanaan pesta demokrasi secara independen,  jujur dan adil. “bahwa hidup merupakan satu sistem yang harus dilalui dengan mempedomani aturan yang ada.,”jelas hilarius duha.

Untuk itu, kita berharap supaya proses-proses demokrasi ke depan dapat berjalan dengan baik dan bagi partai politik yang memperoleh kursi, bisa bekerja demi kepentingan masyarakat banyak. ia juga meminta kepada DPRD terpilih,”tolong dijaga suara masyarakat yang telah diraih jangan dijadikan sebagai euforia,”pinta hilarius.

Sementara, ketua KPUD nisel Edward Duha didampingi seluruh komisioner KPUD menyampaikan ucapan terimakasih kepada pemerintah daerah dan seluruh stakeholder lain, termasuk aparat keamanan yang ikut mendukung suksesnya perhelatan pada pemilu 2019 di kabupaten nias selatan.,”pungkasnya Edward.

Ketua Bawaslu Nisel Pilipus F Sarumaha, menyampaikan ucapan terimakasih kepada pemerintah daerah nisel karena sudah memfasilitasi dalam pelaksanaan pemilu 2019 hingga hasilnya dapat berjalan sukses.,”ucap Pilipus

“Ia juga mengucapkan terimakasih kepada pihak aparat keamanan, baik dari kepolisian, TNI dan kejaksaan nisel, yang turut bersama-sama menyukseskan pelaksanaan pemilu Tahun 2019 di Daerah nisel,”ujarnya pilipus.

Selanjutnya, dalam penetapan perolehan kursi dan calon terpilih anggota DPRD nisel hasil pemilu tahun 2019 itu berdasarkan surat keputusan KPUD nisel nomor : 170/PL.01.9/KPTS/1214/KPU-KAB/VIII/2019, tentang penetapan perolehan kursi partai politik, dan surat keputusan KPUD nisel nomor :  171/PL.01.9/KPTS/1214/KPU-KAB/VIII/2019 tentang calon terpilih anggota DPRD dalam pemilu tahun 2019. (tim/sh)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed