oleh

Bupati Nisel: Terkait Persiapan Sail Nias 2019 Hingga Kini Mencapai 60 Persen

NISEL-SUMUT|wartaposgroup.co.id Bupati nias selatan Dr. Hilarius Duha, SH.,MH terkait persiapan pelaksanaan Sail Nias 2019 di kabupaten nias selatan, hingga kini sudah mencapai 60 persen. hal itu diungkapkan bupati nisel usai kedatangan ketua umum nasional panitia Sail Nias 2019, Yasona Laoli, di saat pengecekan progres persiapan Sail Nias. selasa, 19/08/2019.

Sesuai perkembangan persiapan Sail Nias 2019, sudah mencapai (60%) persen bahkan ada beberapa bidang progresnya sudah mencapai (80%) persen.,”tuturnya Hilarius

Dia juga menuturkan bahwa Yasona Laoli, akan kembali ke nias selatan untuk melakukan pengecekan perkembangan persiapan Sail Nias di telukdalam.

Sedangkan lokasi puncak acara Sail Nias 2019 itu, tempatnya di pelabuhan dermaga baru telukdalam pada tanggal 14 september 2019.

Terkait pelaksanaan SAIL itu, berbagi pembangunan infrastruktur pendukung perhelatan Sail Nias terus dikebut, antara lain perbaikan pelabuhan dermaga telukdalam, pengaspalan beberapa ruas jalan, kemudian pembenahan pantai sorake dan yang lainnya.

Menurutnya, pengerjaan persiapan Sail Nias 2019, telah berjalan dengan baik tanpa ada hambatan atau kendala. “sejauh ini tidak ada kendala, sedangkan pengerjaanya pun, terus dikebut dan bahkan ada yang dikerjakan hingga sampai malam hari.,”jelasnya hilarius

Sesuai harapan dan target pengerjaan persiapan acara skala internasional ini, dapat selesai pada tanggal 4 atau 6 september mendatang, sudah selesai dan tentu agar tidak mengganggu kedatangan presiden pada hari H nantinya.

Bupati Hilarius Duha juga menjelaskan bahwa pihaknya, telah menyampaikan kepada akomodasi perhotelan yang ada di kabupaten nias selatan, yang terkait standarnisasi Hotel.

Sehingga para pengunjung yang datang dapat betah dan nyaman saat tinggal di Hotel dimana pun nanti mereka menginap.

Pihaknya sudah memanggil para pengusaha Hotel supaya diperbaiki yang kurang, dan dijaga kebersihan agar para tamu dapat bertahan tinggal.,”pintanya

Pada saat kedatangan ketua umum Panitia Sail Nias Yasona Laoli, yang juga sebagai Menkum HAM RI tersebut, didampingi oleh Wakil Gubernur Sumatera Utara Musa Rajekshah, Sekjen Kemenkum HAM, Bupati Nisel, Bupati Nias, Wali Kota Gunungsitoli, Kadis Pariwisata Sumut, Kapolres Nias, Kapolres Nisel, Dandim 0213 Nias, Danlanal Nias dan juga beberapa rombongan lain.(Suasana H.)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed