oleh

Camat Somambawa Apresiasi Penyaluran BLT-DD Sifitubanua Tahap II

Nisel │Realisasi penyaluran BLT-DD Tahap II desa Sifitubanua kecamatan Somambawa kabupaten nias selatan berjalan lancar, 09/07/2020. BLT dibagikan di kantor desa Sifitubanua.

Kepala desa Sifitubanua Polianus laia menjelaskan bahwa Bantuan diserahkan kepada KPM BLT-DD seharusnya 113 KK, dikarenakan ada Verifikasi data penerima BLT desa Sifitubanua, maka jumlah penerima KPM BLT DD Sifitubanua menjadi 111 KK penerima dikuranggi 2 KK.” Sebutnya.

Kades juga berharap kepada warga masyarakat penerima BLT, agar mempergunakan dana bantuan BLT-DD tepat guna untuk kebutuhan pokok warga terdampak covid-19.

“Pergunakanlah dana bantuan BLT-DD untuk kebutuhan pokok, agar dapat meringankan beban hidup dalam menghadapi pademi covid-19 ini, dan BLT-DD tahap III akan segera menyusul. ” harap dan sebutnya.

Selain itu camat Somambawa Fatizamuala Telaumbanua dalam kata sambutannya menyampaikan bahwa penyaluran BLT-DD desa Somambawa sudah sesuai prosedur dan mengapresiasi kinerja pemerintah desa Somambawa.

“ Kita apresiasi kinerja pemerintah desa Somambawa ini, penyaluran BLT-DD tahap II desa Somambawa sudah berjalan sesuai prosedur yang telah ditentukan” sampainya.

Lanjut camat somambawa, Sedikit menyingung tentang masalah listrik desa (lisdes) dengan adanya keputusan bersama melalui rapat musyawarah masyarakat desa Sifitubanua. Untuk sebagai penganti tanaman tumbuh dijalur tiang listrik diputuskan sumbangkan rp. 200.000.-/KK.

“Dengan hasil musyawarah bersama maka ditetapkan sumbangan rp. 200.000.-/KK , sebagai dana bantuan ganti tanaman tumbuh disepanjang jalur listrik. maka diharapkan jagan ada salah sangka dari pihak diluar”ungkap camat. karna itu murni hasil musyawarah masyarakat.

Dan diharapkan kepada seluruh masyarakat agar bekerja sama  dengan sebaik – baiknya dengan pihak pemerintah.

Pada kegiatan acara itu dihadiri oleh camat, Bhabinkamtibmas, Bhabinsa, Kepala UPTD Puskesmas, tokoh desa, BPD beserta staf desa Acara Tersebut Berjalan Dengan Baik Dan Kondusif Sampai Dengan Selesai. (Sar.Telaumbanua)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed