oleh

Dipimpin Wali Kota, Pemko Sibolga Gelar Rakerpem Bulan Juni Tahun 2019

SIBOLGA – Wali Kota Sibolga Drs. H.M. Syarfi Hutauruk, M.M, didampingi Wakil Wali Kota Edi Polo Sitanggang, S.Pi, dan Sekretaris Daerah M.Yusuf Batubara, SKM, pimpin Rapat Kerja Pemerintahan (Rakerpem) Pemerintah Kota (Pemko) Sibolga, untuk bulan Juni tahun 2019, yang dilaksanakan di Aula Nusantara Kantor Wali Kota Sibolga, pada Rabu (12/06/19) pagi. Rakerpem ini dihadiri oleh para Staf Ahli, para Asisten, Kepala Badan Pusat Statistik Kota Sibolga, Kepala Badan Pertanahan Nasional Kota Sibolga, para pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD), serta Camat dan Lurah se-kota Sibolga.

Dalam sambutannya, Wali Kota menyampaikan apresiasi atas kehadiran ASN dan THL, pada saat sidak pasca libur Idul Fitri 1440 H lalu mencapai 99,27%, dan berharap kedisiplinan tersebut dapat terus ditingkatkan. “Saya mendapatkan laporan bahwa beberapa mantan pejabat (pimpinan OPD) yang saat ini menjadi staf di Bappeda, tingkat kehadiran dan kedisiplinannya sangat buruk, dan terkesan berkantor di warung kopi. Saya mintakan secara khusus kepada Kepala Bappeda, untuk melakukan pembinaan dan teguran secara serius. Jika memang diperlukan tindakan tegas, tindak lanjuti kepada Inspektorat” sebut Wali Kota.

Selain itu Wali Kota Sibolga juga menyampaikan, “saat ini sudah bulan Juni, kiranya seluruh OPD segera dipersiapkan laporan aset semester I (satu), dan disampaikan kepada Badan Pengelola Keuangan, Pendapatan dan Aset Daerah (BPKPAD) . Sehingga setelah Laporan Hasil Pemeriksaan (LHP) BPK tahun 2018 lalu Pemko Sibolga berhasil meraih Predikat WTP, dan menyampaikan LHP dalam kategori urutan cepat, untuk LHP 2019 kita harus punya target masuk dalam urutan tercepat 5 (lima) besar dan Predikat WTP dapat dipertahankan”, sambung Wali Kota.

Adapun pada agenda Rakerpem kali ini, penyampaian ekspos program kerja OPD dilaksanakan oleh Dinas Pendidikan dan Kebudayaan, Dinas Koperasi, Usaha Kecil Menengah, dan Tenaga Kerja, serta Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kota Sibolga. Hms

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed