oleh

Dirjend Kemendes Bahas dan Paparkan Jadwal Puncak Acara Sail Nias 2019

Foto Peserta Rapat Panitia SAIL Nias 2019

NISEL-SUMUT|wartaposgroup.co.id Untuk pemantapan pelaksanaan kegiatan Sail Nias 2019, dimana di pusatkan di Nias Selatan (Nisel) pada bulan september mendatang, Panitia Pusat Sail Nias 2019 menggelar pertemuan bersama Pemerintah Daerah (Pemda) nisel dalam hal ini sebagai tuan rumah, berlangsung diaula kantor Bupati Nisel, Jalan Arah Sorake Km 5, Selasa 23/07/2019.

“Dalam sambutan pemerintah daerah kabupaten nias selatan melalui Plt. Sekda Nisel, Ir. Ikhtiar Duha, MM dalam sambutannya menyampaikan terima kasih atas kedatangan panitia pusat Sail Nias 2019 sebagai bidang penanggung jawab pada puncak acara kegiatan sail nias 2019.,”pungkasnya

Ia juga menambahkan, kami sebagai tuan rumah pada pelaksanaan kegiatan sail nias, pemerintah daerah nias selatan, juga telah membentuk Panitia lokal untuk mengantisipasi apabila ada evaluasi yang sifatnya dilaksanakan didaerah, guna menindaklanjutinnya.,”tutur Ikhtiar

Sementara ia berharap agar seluruh peserta rapat dapat mengikuti acara tersebut dengan baik guna menyukseskan Sail Nias 2019 ini.,”pintanya

“Pemaparan Dirjend Kemendes RI oleh Taufik, ia menyampaikan bahwa  pihaknya datang di kabupaten nias selatan untuk menindaklanjuti, hasil rapat koordinasi dengan panitia pusat yang berlangsung pada hari senin yang lalu.

Lanjut dia, “sebagai koordinator penanggung jawab acara puncak Sail Nias  2019. disini kami paparkan jadwal kegiatan pelaksanaan Sail Nias, menurut dia hal itu, tentu perlu dukungan dari pemerintah daerah kabupaten nisel, yang telah di tunjuk sebagai tuan rumah dalam acara ini.

Dia juga menuturkan, kita masih punya waktu untuk memantapkan acara sail nias ini, yang akan dilaksanakan pada  bulan september mendatang, ini untuk kita bersama, “untuk itu kami berharap agar seluruh elemen masyarakat, dapat bersama-sama. “kita menyukseskan pelaksanaan kegiatan ini.,”ajaknya

Sementara itu pantauan media ini, sesuai data yang ada, dan pemaparan.,tentang rangakaian puncak acara kegiatan Sail Nias 2019, antara lain yakni, Demo Parmotor dari TNI – AU, Tari Fataelusa 38 orang dan paduan suara sebanyak 100 orang dari Dinas Pariwisata Nisel sebagai penampilan acara, Tari Fadouhia dari Pemda Nisel sebagai pengiring kedatangan Presiden RI, dan sambutan Gubernur dan Panitia.

Kemudian, arahan Presiden RI sekaligus peresmian Sail Nias 2019 dengan pemukulan alat musik gondra, Flying Pass Pesawat Tempur sebanyak 9 Pesawat dari TNI -AU bersamaan peresmian Sail Nias 2019, tak ketinggalan Tari Perang Kolosal dan tari lompat batu sebanyak 600 orang yang disediakan oleh pemda nisel, bersama kementerian pendidikan dan kebudayaan RI.

Selain dari itu, juga ada Demo Sailing Pass dan 1 unit Kapal Perang dari TNI-AL, 1 unit Kapal Latih Pelni Kemenhub RI di ikuti parade 30 Kapal Nelayan Aero Modeling, serta diakhiri dengan terjun payung sebanyak 30 orang dari Denjaka Marinir TNI – AL dan Paskhas TNI-AU, acara selesai singgah ke pondopo bupati nisel dan, dilanjutkan kunjungan Presiden RI kelokasi pameran nias expo, dan kemudian menuju pantai sorake untuk menyaksikan final surfing internasional, dan diakhiri kunjungan kedesa bawomaetaluo sebagai destinasi lompat batu.

Pada acara pertemuan itu turut hadir, Dirjend Kemendes RI Taufik, Kepala Biro Perencanaan Kemenkumham Iwan Setiawan, Asisten Deputi Kemenko Maritim Kosmas Harefa, Plt. Sekda Nisel Ir. Ikhtiar Duha, MM, Ketua DPRD Nisel Sidi Adil Harita, S.Sos.,MA, Palaksa Lanal Nias Mayor Laut (T) Ruruh Prasetya, Mewakili Kapolres Nisel Kabag Ops. Kompol M. Luther Dachi, Para Asisten Setda Nisel, para Staf Ahli, Kadis Pendidikan Nisel Nurhayati Telaumbanua, S.Pd., MM, Kadis Kominfo Deri Dohude, S.Ag.,MM, Kadis PMD Albert Duha, SP, Kaban BKD Anarota Ndruru, SP, Kadishub Drs. Fa’atulo Gulo, Kadis Ketahanan Pangan Erman Jaya Buulolo, S.Sp, dan sejumlah kepala OPD lainnya, Para Camat, dan Danramil 11/Gomo.(Suasana H.)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed