oleh

DPMD Nisel Adakan Pelatihan Launching Aplikasi Siskeudes Tahun 2021

NISEL-SUMUT|wartaposgroup.co.id Kegiatan Launching ini diselenggaran Dinas Pemberdayaan masyarakat dan Desa (DPMD) Kabupaten Nias Selatan (Nisel), berlangsung diaula Kantor DPMD, Jum’at, (19/02/2021)

Hal ini langsung disampaikan Narasumber, Plt. Kasubbag program, Fejiman Duha, A.Md, saat pemaparan materi launching aplikasi sistem keuangan desa (Siskeudes) Tahun 2021.

Ia menyampaikan bahwa kegiatan launching aplikasi sistem keuangan desa ini setiap tahunnya sedikit berbeda dengan aplikasi Siskeudes tahun sebelumnya, sehingga dengan kesempatan ini kita memahami bersama bagaimana tata cara mengoperasi aplikasi Siskeudes ini dengan benar, Pintanya.

ia juga mengharapkan kepada semua kaur keuangan agar bisa mengoperasi laptop, karena sistem pelaporan keuangan desa sekarang ini wajib melalui aplikasi Siskeudes tidak boleh manual lagi, Imbuhnya.

Lalu dia menjelaskan cara mengoperasi aplikasi Siskeudes ini harus mencermati tahapan dan proses pembuatan realisasi anggaran dana desa dan alokasi dana desa dapat disesuaikan aturan yang berlaku.

Turut dihadiri Kabid Pemberdayaan masyarakat, Ronaldin Fau, Narasumber Plt. Kasubbag program, Fejisman Duha, Para Kepala Desa, dan Kaur Keuangan.

Sesuai dengan pantauan kami dilapangan bawah pelaksanaan pelatihan launching aplikasi sistem keuangan desa (Siskeudes) Tahun 2021, Dapat berjalan dengan baik.
(April Ndr)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed