oleh

Efek dari Pelaksanaan SAIL Nias 2019 Sejumlah Jalan Di Nisel Bagun

NISEL-SUMUT|wartaposgroup.co.id Pemerintah pusat melalui kementerian PUPR menggelontorkan anggaran pada APBN tahun anggaran 2019 sebesar Rp.18 Miliar lebih, untuk pembangunan di sejumlah ruas jalan di kabupaten nias selatan, secara khusus di sekitar lokasi pelaksanaan Sail Nias 2019, hanya demi mendukung suksesnya pelaksanaan SAIL Nias yang digelar pada bulan september mendatang.,”hal itu dikatakan kadis PUPR Nisel Erwinus Laia, S.Sos, MM MH kepada wartawan lewat sambungan telepon seluler, kamis, 08/08/2019.

“Pembangunan sejumlah ruas jalan tersebut dilakukan secara hotmix dan pengaspalan sejumlah ruas jalan,  yakni.,pengaspalan ruas jalan menuju dermaga baru telukdalam.

Lalu, pengaspalan jalan fahuwusa baloho telukdalam, pengaspalan jalan baloho indah telukdalam ( Mako Lanal Nias), pengaspalan jalan dari simpang rumah dinas danlanal nias jalan baloho indah menuju pantai baloho telukdalam.

Kemudian, pengaspalan jalan Botohili-Sorake Kecamatan Luahagundre  dan pembangunan jalan menuju Bandara Silambo, Botohilitano Kecamatan Luahagundre.

“Pembangunan sejumlah ruas jalan itu merupakan bentuk dan perhatian Pemerintah Pusat dalam menyukseskan perhelatan Sail Nias 2019 yang digelar pada Bulan September mendatang,”tuturnya Erwinus.

Sementara, pantauan wartawan di lapangan, Kamis, (8/8) pembangunan ruas jalan menuju Dermaga Baru Telukdalam saat ini, sudah tahap pemasangan Base A.(tim/Suasana H.)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed