oleh

Forkopimcam Amandraya Lakukan Sosialisasi tentang Pencegahan (Covid-19) di Pekan

NISEL-SUMUT|wartaposgroup.co.id Forkopimcam Amandraya adakan Sosialisasi tantang Pencegahan Wabah Virus Corona (Covid-19), berlangsung dipasar pekan Amandraya, Kamis, (26/03/2020).

Kapus Amandraya memaparkan pencegahan wabah Virus Corona (Covid-19), yang saat ini tersebar diwilayah indonesia, maka dihimbau kepada suluruh masyarakat khususnya kecamatan Amandraya supaya selalu menjaga kebersihan lingkungan, mencuci tangan dengan memakai sabun, dan menghindari perkumpulan atau keramaian, menjemur disinar matahari pagi, sehingga virus tersebut tidak dapat berkembang didalam tubuh kita, ujarnya Kapus.

Lanjut, Kapus Amandraya juga mengharapkan, jika ada keluarga kita yang datang dari sebrang atau diluar pulau nias ini diharapkan segera laporkan dipuskesmas atau kepada kepala desa setempat sehingga kepala desa segera melaporkan kepihak puskesmas untuk segera diadakan pemeriksaan terhadap saudara kita tersebut, dan kami juga dari pihak Puskesmas Amandraya telah menjadwalkan sosialisasi kedesa-desa tentang pencegahan wabah virus corona (covid 19).

Babinsa Koramil telukdalam menyampaikan, kepada masyarakat amandraya supaya tidak sembarang melakukan kegiatan perkumpulan atau hiburan, demi  pencegahan penularan Virus Corona yang sedang menyebar pada saat ini, sehingga kita dapat terhindar dari penularan virus corona tersebut.

Camat amandraya menyampaikan, kepada seluruh masyarakat dan kepala desa, supaya memberitahukan kepada saudara/saudari kita yang masih belum mendengarkan kabar tentang wabah virus corona (covid-19), sehingga mereka juga dapat mewas padai penularan virus corona tersebut.

Lanjut, Camat juga menghimbau masyarakat agar selalu menjaga kesehatan dan kebersihan lingkungan, serta menhindari hiburan atau pesta, karena virus tersebut berada ditempat yang kotor atau kepada orang yang sudah positif kenak virus corona, maka perlu kita waspadai hal-hal yang perlu dilarang oleh kapus Amandraya, sehingga kita dapat terhindari dari penularan virus corona (Covid-19) tersebut.

Dalam hal ini turut hadir, Camat Amandraya, Sokhiato Mendrofa, Kepala Puskesmas Amandraya, Eduard, Buulolo, S. KM, Babinsa Koramil Telukdalam, anggota Pospol Amandraya, Brigadir Eko Saragi, dan Media/LSM.

Peliput Berita (April Ndr)
Ket. Foto Forkopimcam Amandraya

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed