oleh

Gubsu dan Bupati Nisel Cek Kesiapan SAIL Nias 2019

Foto Gubsu Kameja Putih dan Bupati Nisel

NISEL-SUMUT|wartaposgroup.co.id Gubernur sumatera utara Edy Rahmayadi bersama rombongan mengengecek beberapa lokasi pelaksanaan SAIL Nias, di dampingi bupati nias selatan Hilarius Duha bersama stakeholder, selasa 03/09/2019.

Gubernur Edy Rahmayadi kepada sejumlah wartawan di bandara silambo nias selatan selasa, 03/09 mengatakan, menurut dia, jalan menuju bandara silombo ini yang digunakan sebagai tempat pendaratan Heliped Presiden RI, Bisa siap dalam 2 – 3 hari. kemudian jelas kalau Aspal Hotmix bisa kering dalam 2 – 3 hari.,”ucap Edy

Ia juga kembali menambahkan bahwa semua tempat pelaksanaan Sail Nias 2019 ini di Kabupaten nias selatan, dalam proses penyelesaian, baik itu tempat VVIP maupun sarana – sarana pendukung lainnya dalam proses finished.,”pungkasnya edy

“Bila tidak sempurna, memang begitu kondisinya, dan inilah kondisi nias, dan Bupati Nias Selatan sudah bekerja dengan baik, dan mudah – mudahan kedepan bisa disempurnakan.,”ujar orang nomor satu di provinsi sumatera utara itu.

Disinggung masalah waktu yang sudah dekat perhelatan SAIL Nias yang tinggal menghitung hari, Edy Rahmayadi memastikan bisa selesai.

Gubsu Edy, juga mengajak semua pihak, “mari kita sampaikan kepada masyarakat bahwa Sail Nias ini adalah Pesta Rakyat, mengawali, dan mengenalkan bahwa nias sangat begitu indah.

Sembari dia berharap semoga masyarakat Nisel welcome kepada para tamu yang hadir, tentu kita sambut dengan baik dan sehingga kedepan sama – sama kita bangun nias ini.,”pintanya

Sementara itu, terkait isu kedatangan Presiden Jokowi dodo di pulau nias pada pelaksanaan puncak acara, “Gubsu Edy Rahmayadi pastikan hadir.

Dari pantauan media ini di lapangan, Gubsu dan rombongan, melakukan peninjauan pertama di lokasi Puncak acara event nasional itu di pelabuhan  baru telukdalam. dan di lanjutkan meninjau lokasi puncak acara, dan peninjauan bandara Silambo sebagai lokasi pendaratan Heliped Presiden RI Jokowi di Botohili Silambo.

Usai meninjau Bandara Silambo, Gubsu kemudian meninjau pantai Sorake sebagai lokasi perhelatan Nias Pro 2019 yang juga merupakan salah satu rangkaian event Sail Nias 2019.

Pada kesempatan itu turut hadir sejumlah Kepala Dinas Provsu juga Turut dalam rombongan diantaranya,  Kadis SDA, Cipta Karya Tata Ruang,  Alfi Syahrial, Kadis Pariwisata, Dr.Ria N. Telaumbanua, Kadis Pendidikan Arsyad Lubis, Kadis Bina Marga, Effendy Pohan, Kadis Perindag Zonny Waldi, Kadis Lingkungan Hidup Binsar Sitomorang dan beberapa pejabat lainnya.(Suasana H.)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed