oleh

Ini Capaian Pembangunan Bidang Pendidikan Kabupaten Nisel 2016-2019

NISEL-SUMUT|wartaposgroup.co.id Pemerintah Kabupaten Nias Selatan (Pemkab Nisel) melalui  Dinas Pendidikan paparkan capaian pembangunan di bidang pendidikan mulai dari Tahun Anggaran 2016-2019. hal itu di sampaikan langsung Kepala Dinas Pendidikan, Nurhayati Telaumbanua, Saat jumpa Pers di Aula Kalabubu Cafe Sorake, Kecamatan Luahagundre Maniamolo, Sabtu, 20/12/2019.

Saat itu, turut hadir Kabid PTK, Yasatulo Lase, Kabid SMP, Temanikson Ndruru, Kabid SD, Noverius Zebua, Kabid Pembinaan PAUD dan PNF, Senimas Duha dan sejumlah staf Disdik dan puluhan wartawan dari berbagai Media baik cetak dan Online.

Pada Pemaparan capaian itu diantaranya, Rehabilitas Ruang Kelas  tingkat SD Tahun 2016 sejumlah 6 Ruangan, dan Pembangunan Ruang Kelas Baru (RKB) 30 Ruangan bersumber dari DAK sebesar Rp. 4 Miliar.

Sedangkan Untuk Tahun 2017, Rehabilitas untuk SD 4 Ruangan, RKB, 50 Ruangan, dan Rehabilitas tingkat SMP  29 Ruangan, RKB, 37 Ruangan yang bersumber dari DAK sebesar kurang lebih Rp.27 Miliar.

Di lanjutkan, untuk Tahun 2018, Rehabilitas  tingkat SD 102 Ruangan, pembangunan RKB, 21 Ruangan , Rehabilitas tingkat SMP sebanyak 41 Ruangan, RKB 36 Ruangan bersumber dari DAK dan DAU sebesar Rp.42 Miliar.

Kemudian Tahun 2019, untuk Rehabilitas tingkat SD, 91 Ruangan, RKB 23 Ruangan dan Rehabilitas tingkat SMP 99 Ruangan, RKB, 16 Ruangan, bersumber dari DAK dan DAU sebesar Rp.43 Miliar.

Sedangkan, Rehabilitas dan Pembangunan RKB untuk Tahun Anggaran 2020 bersumber dari DAK dan DAU sebesar Rp.49 Miliar.

Usai pemaparan capaian pembanguanan yang di sampaikan langsung oleh kadis, dilanjutkan dengan sesi tanya jawab.

Kabid PTK, Yasatulo Lase menjawab pertanyaan sejumlah awak Media terkait peningkatan persentase mutu pendidikan, menjelaskan bahwa mutu pendidikan pada dasarnya, ditentukan oleh beberapa indikator diantaranya, managemen pendidikan, sarana prasarana, status sekolah dan lainnya.,” bebernya.(Suasana H.)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed