oleh

Jalan dari Desa Lolohowa Menuju Desa Tuhoowo ditangani Sifatnya Sementara

NISEL-SUMUT|wartaposgroup.co.id Penanganan Jalan dari Desa Lolohowa Menuju Desa Tuhoowo kecamatan Lolowau Kabupaten Nias Selatan (Nisel), yang longsor beberapa bulan lalu, saat ini ditangani untuk sementara, sedangkan rencana pembangunan secara Permanen dipastikan Tahun 2021 di tangani.

Hal itu disampaikan Kadis PU-PR Nisel Erwinus Laia didampingi Sekdin PUPR Arsen Halu, Kabid Bina Marga Berkat Zebua Kamis, 05/08/2020 di ruang kerjanya bersama Camat Hilimegai dan Kasi PMD mewakili Camat Lolowau, Kades Lolohowa Tafakhoi Halawa, Kades Tuhoowo Toniyus Laia usai melakukan meeting bersama membahas Penanganan jalan tersebut.

Lebih lanjut Kadis PU-PR menjelaskan bahwa, untuk tahun ini tidak bisa di tangani, namun untuk sementara waktu kita akan melakukan upaya langkah-langkah agar dapat dilalui kendaraan roda dua.,”katanya.

Erwinus Laia juga di depan Camat dan Kepala Desa Tuhoowo dan Lolohowa, memerintahkan pihak Konsultan Perencanaan untuk melakukan penghitungan dan membuat perencanaan jalan tersebut. Karena telah melakukan koordinasi, maka ia yakin pihak Legislatif akan menyetujui pembangunan itu.

Dalam pertemuan itu, Camat Hilimegai Apolonias Ndruru, menyampaikan bahwa jalan tersebut adalah sebagai sarana mobilisasi masyarakat paling utama karena jauh lebih dekat dengan sekolah.,”katanya

Menurut Kades Lolohowa Tafakhoi Halawa, jalan tersebut sangat dirindukan oleh masyarakat, untuk saat ini kami ucapkan terimakasih kepada Pemerintah walaupun hanya Penanganan jalan tersebut bersifat sementara, karena yang paling penting dapat di lalui masyarakat.

Sementara itu Kades Tuhoowo Toniyus Laia mengungkapkan bahwa untuk surat hibah dari masyarakat telah ia serahkan di PUPR beberapa bulan lalu, dan hal itu juga dibenarkan oleh Kabid Bina Marga Berkat Zebua, “ia ada saya terima dan telah di Desposisi oleh pak Kadis.

Kades Tuhoowo juga menyampaikan terimakasih atas respon pemerintah daerah dalam penanganan jalan dari Desa Lolohowa Menuju Desa Tuhoowo.,”sambil mengakhiri.(Suasana H.)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed