oleh

Kades Mogae; Tidak Ada Dalam Juknis Larangan Perangkat Desa Menerima BLT

NISEL-SUMUT|wartaposgroup.co.id Kepala Desa Mogae Kecamatan Lahusa Kabupaten Nias Selatan (Nisel), Pertanyakan dimana diatur dalam juknis penerima BLT dari Dana Desa, bahwa perangkat Desa tidak boleh menerima., Menurutnya, tidak ada diatur dalam Juknis surat Edaran Permendes terkait penerima BLT, bahwa perangkat Desa tidak boleh menerima.

Hal ini disampaikan Kades Mogae  Kecamatan Lahusa Arozisokhi Laia, Kepada wartawan di Kantor Desa, Rabu (08/07/2020).

Kades Mogae, menantang bahwa, ada larangan untuk perangkat Desa tidak boleh menerima Bantuan Langsung Tunai (BLT). “Bila ada coba di tunjukkan, sebut Kades kepada media.

Menurut dia,. Dasarnya memberikan BLT tersebut kepada Perangkat Desa, Berdasarkan petunjuk surat Edaran Permendes Nomor: 61/PRI.00/IV/2020. dan Surat Edaran Bupati Nisel Nomor; 140/757/DPMD/2020 dan atas musyawarah mufakat dalam Musdes khusus bersama BPD dan Tokoh, hasilnya itulah jumlah penerima BLT 102.,”jelas Kades.

Ia menjelaskan, bahwa sasaran penerima BLT itu, yakni., Keluarga miskin, Non PKH, BNPT, dan Penerima Kartu Prakerja. maka, Perangkat Desa boleh menerima BLT karena tidak ada diatur dalam Surat Edaran Permendes dan surat edaran Bupati Nisel
,”ucap Kades.

Lebih lanjut dia mengatakan, alasan diberikan-nya kepada perangkat Desa, “Karena Kondisi Ekonomi yang tidak memungkinkan, jangankan memiliki apa-apa rumah saja tidak punya.(Suasana H.)

Ket Foto; Kades Mogae Arozisokhi Laia.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed