oleh

Kapolres Nisel Bantu Bocah Penderita Tumor Buccal Sin

NISEL-SUMUT|wartaposgroup.co.id Kapolres Nias Selatan Akbp I Gede Nakti Widhiarta,S.I.K berikan bantuan kepada orang tua  Rahmad Dellis Laia, bocah 5 tahun yang di ketahui sebagai penderita Tumor Buccal  Sin penduduk Desa Hilifalawu Kecamatan Maniamolo Kabupaten Nias Selatan.

Dengan rasa kepedulian dari kapolres nias selatan, berikan bantuan berupa uang tunai dan beras, diserahkan langsung oleh kapolres kepada Lisama Laia dan Deliati  Hia sebagai ayah dan ibu dari bocah penderita tumor Buccal  Sin, di kediaman anak penderita tumor Buccal Sin di Desa Hilifalawu Kecamatan Maniamolo, pada kamis, 18/07/2019.

Penyakit ini diketahui, dari hasil diagnosa dokter RSUD Lukas Hilisimaetano “Rahmad Dellis Laia, bah bocah tersebut menderita tumor Buccal Sin.

“Kapolres Nisel kepada wartawan usai menyerahkan bantuan mengatakan, bahwa mereka kedatangan ke desa tersebut guna membantu orang tua bocah yang menderita tumor.

Kemudian Ini merupakan bentuk kepedulian kita terhadap warga yang anaknya diagnosis menderita tumor Buccal Sin. maksudnya, bantuan yang di berikan itu dapat sedikit membantu orang tua bocah dalam proses pengobatan,”tuturnya.

Selain itu, ia juga berharap agar orang tua penderita tumor secepatnya membawa anak tersebut ke Rumah sakit untuk meminta rujukan.
Karena menurut dia, anak itu harus segera dioperasi sebelum tumor Buccal Sin tersebut tidak semakin membesar. 

“Selanjutnya pihaknya juga sudah menyampaikan kepada Babhin. supaya membantu dan memfasiltasi pengurusan ke Puskesmas, tujuan-nya supaya proses penanganan anak tersebut cepat terealisasi. selain dari itu, dia juga akan berkoordinasi dengan pihak Dinas Kesehatan Nisel, untuk memberi perhatian kepada anak tersebut, “sembari ia berharap agar pihak Dinas Kesehatan juga tidak membiarkan warga yang menderita penyakit seperti itu.

Selanjutnya, untuk mewakili keluarga anak penderita tumor, Pendeta Peringatan Laia mengucapkan terimakasih atas bantuan dan kepedulian Kapolres Nisel terhadap orang tua penderita tumor. “semoga Kapolres dan jajaran-nya selalu sehat dan semakin sukses dalam menjalankan tugas.

Dalam rombongan itu turut serta, Kapolres Nisel, Kasat Binmas Iptu P. Silalahi, Kasubbag Humas Polres Brigpol Dian Octo Tobing, Bhabinkamtibmas Desa Hilifalawu Brigpol E Dachi, sejumlah personil Polres Nisel. juga turut mendampingi keluarga bocah saat itu yakni, Bidan Desa Hilifalawu Ester Waoma, Pendeta Peringatan Laia.(Suasana H.)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed