oleh

Kapolres Nisel, Menghimbau Warga Agar Tidak Menjual Tuak 

NISEL-SUMUT|wartaposgroup.co.id Polres Nias Selatan menggelar razia di berbagai tempat di wilayah hukum polres nias selatan, yang menjadi sasaran utama narkoba dan miras. hal itu di sampaikan kapolres nisel di ruang kerjanya rabu, 17/07/2019.

“Kapolres Nisel Akbp Igede Nakti Widhiarta, S.I.K menjelaskan kepada sejumlah media, operasi-razia di lakukan di kapal yang baru tiba di pelabuhan baru itu, adanya indikasi peredaran narkoba selama ini melalui kapal dari seberang. operasi itu, dalam upaya pencegahan masuknya narkoba diwilayah hukum polres nias selatan.

Sementara itu, dari hasil operasi-razia yang di lakukan di pelabuhan baru nias selatan itu, tidak menemukan narkoba atau hal-hal lain.

Selanjutnya polsek telukdalam, melakukan operasi-razia di berbagai tempat, hingga membuahkan hasil, terdapat di beberapa kedai atau kios yang menjual minuman keras jenis tuak suling atau yang di kenal tuo nifaro. “sebanyak 3 jerigen ukuran 35 liter. selanjutnya  tuak tersebut di amankan di polsek telukdalam.

Kapolres, juga menghimbau kepada pemilik kios yang menjual tuo nifaro atau tuak suling. supaya tidak lagi menjual, sebab bertentangan dengan peraturan bupati (Perbup) tentang larangan minuman keras di kabupaten nias selatan nomor : 04.20_33 Tahun 2017. tentang minuman keras.

Ia kembali menegaskan, bila ada kedapatan menjual tuak di kedai atau kios, pihaknya akan menindak tegas. seperti tadi malam ada Kedapatan 3 Jerigen 35 liter yang telah diamankan dari hasil razia di tiga tempat, di wilayah hukum polres nisel.,”pungkasnya

Kapolres juga, kembali menghimbau agar para orang tua, selalu mengontrol kegiatan anaknya,  sehingga dapat terhindar dari bahaya narkoba.(Suasana H.)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed