oleh

Kedatangan Bupati dan Forkopimda Nisel Di Sambut Antraksi Budaya Kepulauan Batu

Foto Bupati Nisel Saat Penyambutan Dengan Adat Istiad Di Kepulauan Batu Tello

NISEL-SUMUT|wartaposgroup.co.id Festival atraksi budaya di kepulauan batu kabupaten nias selatan, yakni tari Famaho, tari perang (Famanu-manu), pencak silat, menyambut kedatangan Bupati Nisel Dr. Hilarius Duha,SH.,MH bersama unsur Forkopimda dan rombongan.

Acara tersebut dalam rangka pembukaan perhelatan Festival Budaya Kepulauan Batu, yang juga sebagai rangkaian event Sail Nias 2019 di Pulau Tello, Selasa, 17/09/2019.

“Dalam sambutan Bupati Nisel, Hilarius Duha, mengatakan, bahwa kegiatan Festival budaya di kepuluan batu merupakan rangkaian kegiatan Sail Nias 2019, yang sebelumnya telah dilakukan kegiatan puncak acara di pelabuhan baru telukdalam nias selatan, serta pelaksanaan kejuaraan surfing Internasional Nias Pro 2019 yang baru ditutup minggu 15/09/2019 di pantai sorake.

Sambung dia, “Kabupaten nias selatan akan menjadi sebuah industri pariwisata yang akan kita kembangkan terus menerus. “pariwisata merupakan motor penggerak ekonomi masyarakat nias selatan.,”ujarnya hilarius

Hilarius, kegiatan ini, tentu bukan akhir tapi ini semua awal untuk terus mengembangkan pariwisata di kabupaten nias selatan.

Menurutnya, kegiatan Festival Budaya ini semoga terus kita agendakan setiap tahunnya, dan saya sudah menyampaikan kepada Kadis Pariwisata agar Festival Budaya kita diusulkan  ke Kementerian Pariwisata untuk ditetapkan sebagai kalender festival pariwisata tiap tahunnya.,”jelas hilarius

Lebih lanjut dia katakan, kabupaten nias selatan sudah menjadi sebagai daerah destinasi wisata.

Sembari dia berharap, supaya seluruh masyarakat saling menjaga, dan menciptakan  rasa aman, nyaman serta ramah dalam menyambut setiap tamu, sehingga para tamu yang berkunjung merasa nyaman dan serta dia bisa kembali lagi berkunjung ke-daerah nias selatan.,”imbuhnya hilarius

Turut hadir dalam rombongan tersebut, Danlanal Nias Letkol Laut (P) Jan Lucky Boy Siburian, Ketua DPRD Nisel Sidi Adil Harita, Dandim 0213/Nias Letkol Inf. TP Lobuan Simbolon, Wakil Ketua DPRD Nisel, Yohana Duha, Nyonya Yustina Repi Hilarius Duha, Nyonya Sumarni Delianana Sidi Adil Harita, Kepala Cabang BRI Gunungsitoli, I Wayan Mestera, Para Staf Ahli, Asisten Setdakab Nisel, sejumlah Pimpinan OPD Nisel, Kapolsek Pulau Tello, Danramil Tello dan para undangan lainnya.(Suasana H.)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed