oleh

Kedatangan Kapal KMP Wira Ono Niha Disambut  Unsur Forkopimda Nisel

NISEL-SUMUT|wartaposgroup.co.id Bupati Nias Selatan Dr. Hilarius Duha,SH.,MH bersama unsur forkopimda sambut kedatangan Kapal Muat Penumpang dan Barang (KMP) Wira Ono Niha Kapal penyeberangan, rute telukdalam-sibolga, di pelabuhan baru telukdalam, kamis 05/09/2019

Bupati nias selatan kepada sejumlah wartawan, mengatakan, beroperasinya kapal ini merupakan sebuah upaya dan perhatian pemerintah pusat terhadap masyarakat nias selatan yang membutuhkan penyeberangan laut dari sibolga ke telukdalam pulang- pergi.

“Kita mengucapkan terimakasih kepada pemerintah pusat dan industri kapal, serta pengusaha yang melihat peluang di kabupaten nias selatan dengan mengoperasikan kapal Wira Ono Niha ini.,”tuturnya.

Menurutnya, dengan hadirnya kapal tersebut, dapat mendongkrak  perekonomian masyarakat.

“Dampak pasti ada, terutama dalam hal transportasi pengangkutan barang dari sibolga langsung ke telukdalam, pasti lebih mudah dan murah.,”jelasnya hilarius

Sementara, General Manager PT Wira Jaya Logitama  (WJL)  sibolga-kepulauan nias, Heriyon Marbun, mengatakan kapal tersebut akan melayani rute sibolga-telukdalam 2 kali seminggu pulang-pergi.

“Dengan adanya kegiatan Sail Nias ini, rutenya bisa on-Time, tergantung pemuatan barang dari sibolga,”ucap marbun

Ia menjelaskan, bahwa kapal itu juga sengaja disiapkan untuk mendukung kegiatan Sail Nias 2019.  “dan kita termasuk di dalam unsur kepanitiaan,” imbuhnya.

Turut hadir saat itu diantaranya, Ketua DPRD Nisel Sidi Adil Harita, Danlanal Nias Letkol Laut (P) Jan Lucky Boy Siburian, Kapolres Nisel AKBP I Gede Nakti Widhiarta, Wakil Bupati Nias Selatan, Sozanolo Ndruru, Komisaris PT. WJL Surya Winoto, Kepala Cabang WJL Nisel, Ricardo Hoswary,  Kepala Shahbandar Telukdalam, Kadis Perhubungan Nisel, Faatulo Gulo, Kadis Kesehatan Nisel, Megawati You..

Untuk diketahui, kapal tersebut adalah milik PT Wira Jaya Logitama Lines (WJL)  berjenis rool on-rool off (RoRo) dan memiliki kapasitas 485 seat serta mampu mengangkut 35 unit kendaraan dari berbagai jenis.

Jadwal rute kapal tersebut dari Sibolga-Telukdalam yakni hari Senin dan hari Jumat. Sedangkan rute dari Telukdalam-Sibolga yaitu hari Selasa dan hari Sabtu.(tim)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed