oleh

Kemenkominfo RI Dorong Nelayan Pakai Aplikasi Go-Online

Kemenkominfo RI Dorong Nelayan Pakai Aplikasi Go-Online

NISEL-SUMUT|wartaposgroup.co.id Kementerian komunikasi dan informatika republik indonesia berkerjasama dengan kementerian kelauatan dan perikanan bersama “Data Tuwu Tano Niha Nias menggelar sosisalisasi nelayan Go-Online, kegiatan sosialisasi itu berlangsung di halaman kantor UPP Kelas-III telukdalam, di jalan pelabuhan baru, Rabu, 04/09/2019.

Bupati Nisel, Dr. Hilarius Duha,SH.,MH dalam arahannya mengapresiasi kegiatan sosialisasi tersebut secara aplikasi online yang digelar oleh kementerian komunikasi dan informatika RI.

“Hilarius, juga berharap kepada para nelayan agar mengikuti kegiatan ini secara serius, sehingga bermanfaat bagi para nelayan. “silahkan bertanya kepada narasumber  jika ada yang tidak dipahami pada kegiatan tersebut.,”imbuhnya

“Direktur IKPM kemenkominfo RI, Keptriana Tangkary, SE., saat  wawancara sejumlah awak media di halaman kantor UPP Kelas-III telukdalam, di Rabu, 04/09/2019. mengatakan Program ini sebagai pendorong bagi nelayan, dan kegiatan seperti ini sudah lebih dulu dilakukan di tempat lain, nelayan dapat memanfaatkan android miliknya dengan cara memakai aplikasi Go-Online, sehingga para nelayan mengetahui arah mata angin, dan ke adaan laut, tanpa menunggu informasi dari BMKG, kemudian dapat juga mengetahui titik dimana ada ikan, maka kita menghimbau para nelayan memakai aplikasi tersebut.

Ketika disinggung mengenai alat tangkap ikan, “keptriana, menyebut kementerian dari KKP sendiri sudah menyiapkan, jadi mungkin besok dengan adanya SAIL Nias ini, semoga mendapat dampak positif, memberikan infrastruktur, yang lebih baik, dan itulah berbagai kolaborasi antara pemerintah dan nelayan.,”pungkasnya keptriana

Ia menambahkan, tujuannya ialah untuk memudahkan para nelayan memasarkan hasil tangkapan nya, dan juga masalah harga yang memadai.,”jelasnya

Hal ini adalah langkah awal, mudah-mudahan apa yang diminta atau keinginan nelayan dapat di kabulkan. lalu, kehadiran kami disini juga dalam rangka kegiatan Sail Nias 2019.

Dari pantauan media ini Keptriana Tangkary, SE.,MM sebagai Direktur IKPM Kemenkominfo RI, juga tampil sebagai narasumber, Kadis Kelautan dan Perikanan Nisel, Seksama Sarumaha, S.IP, Business Development Aruna Indonesia, Kuttria Ramona Dewi.

Pada kesempatan itu turut hadir, Bupati Nias Selatan, Dr. Hilarius Duha,SH.,MH Wakil Bupati, Sozanolo Ndruru, Sekretaris Kominfo Nisel, Hans Martin Wau, Camat Telukdalam, Dionisius Wau dan para undangan lainnya.

Sementara usai kegiatan dari nias selatan, kegiatan sosialisasi ini akan di lanjukan di daerah atambua.,”ujar keptriana (Suasana H.)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed