oleh

Kepala Lurah Bersama Tim Terpadu Tertibkan Pedagang PKL

Foto disaat Penertiban Berlangsung

Nisel (SUMUT) wartaposgroup – Lurah Pasar Telukdalam bersama tim terpadu yang terdiri dari pihak Pemerintah Kecamatan Telukdalam, Satpol PP, Dishub dan Anggota Polres Nias Selatan, tertipkan pedagang kakilima (PKL) disekitar kelurahan pasar telukdalam, kamis 27/06/2019.

Dari pantauan sejumlah media di lapangan, pedagang keluhkan lokasi tempat jualan dan alasan-nya minat pembeli di pasar tradisional sedikit.,”ucap salah satu pedagang ikan itu, “kepada tim penertiban. dan kalau di pajak pasir putih kami khawatir tidak ada pembeli,” tutur salah satu pedagang ikan pada saat penertiban berlangsung, di simpang pos teluk dalam.

Juga awak media, terpantau tim penertiban gabungan, melakukan pembongkaran kios, dan gerobak pedangang es ikut di angkat kemobil untuk di amankan, dan sejumlah dagangan yang juga di bawa tim penertiban.

Pedagang beralasan, dimana tempat kami untuk berjualan, dan kalau di pasir putih kami khawatir tidak ada pembeli,”seperti menirukan perkataan salah satu pedagang ikan pada saat penertiban berlangsung, di simpang pos telukdalam.

“Kepala lurah pasar telukdalam, menghimbau kepada pedagang kakilima(PKL),  agar tidak kembali berjualan di tempat yang telah dilakukan penertiban hari ini, ia juga meminta kepada pedagang, untuk berjualan di daerah pasar yang telah di sediakan pemda, dan memohon perhatian bersama, ini semata-mata di lakukan hanya untuk menata ke indahan kota dan kebersihan kota telukdalam, dimana kota telukdalam ini, adalah wajah kota kabupaten Nias Selatan.’tuturnya

Pihak Pemerintah Daerah dalam hal ini camat telukdalam, telah memberikan peringatan melalui surat secara resmi, “kepada sejumlah pedagang di sekitar pasar telukdalam atau pengguna trotoar, dan yang di anggap terganggu, yang akan segera di tertibkan., namun para pedagang ini tidak mengindahkan.

Ia berharap, dengan rampungnya 3 (tiga) unit pasar saat ini, maka diminta agar seluruh pedagang yang masih berjualan di beberapa ruas jalan, di Kota Telukdalam dapat  berjualan di beberapa bangunan Pasar yang fasilitasnya telah tersediakan oleh Pemerintah Daerah,”pintanya lurah

Pada kegiatan tersebut turut hadir, Asisten Bidang Pemerintahan Gayus Duha,S.Pd, Camat telukdalam Donisius Wau,SE.,MM, sebagai pimpinan operasi penertiban. kepala lurah pasar telukdalam, Kadis perindag Martin Ley, SE., MM, Kadis Lingkungan Hidup Hartawan Halawa, S.Pd.

Akibat penertiban itu, mengalami ke macetan kendaraan di pusat kota telukdalam, usai kegiatan tersebut situasi kembali berjalan normal. (Suasana H.)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed