oleh

Kepala UPTD Puskesmas Gomo: Himbau Warga Manfaatkan Khasiat Daun Kelor Untuk Kesehatan

Foto Daun Kelor

NISEL-SUMUT|wartaposgroup.co.id Perlu di ketahui manfaat dan kelebihan khasiat dari daun kelor, dimana selama ini hanya sebagian orang di setiap desa dan para dukun kampung memakai obat daun kelor. menurut pengakuan dan penelitian yang di paparkan oleh Kepala UPTD Puskesmas Gomo, Kecamatan Gomo, daun kelor adalah salah satu obat yang telah teruji khasiatnya.

“Sahabat Jaya Buulolo sebagai kepala UPTD Puskesmas Gomo saat di jumpai awak media di ruang kerjanya sabtu, 13/07/2019, menjelaskan bahwa, salah satu program Puskesmas Gomo saat ini, melakukan pembibitan tanaman daun kelor.

Ia memaparkan khasiat dari daun kelor tersebut yakni, dimana dalam penelitian medis daun tersebut sebagai salah satu tanaman ajaib serta memiliki kadar gizi yang tinggi, dan dapat mencegah berbagai jenis penyakit seperti Hipertensi, Diabetes, juga, dapat mengobati kanker,  menurunkan kolesterol, membantu Gizi untuk ibu menyusui, menyehatkan pencernaan, menyehatkan mata, anti oksida dan sebagai anti aging. “itu semua zat yang ada di daun kelor.

Cara penyajian-nya sederhana saja, bisa langsung di rebus bersama makanan bayi, bisa juga dibikin serbuk dan di masak bersma dengan makanan bayi. Maka dari itu, ia menghimbau warga untuk dapat menanam tanaman daun kelor, sebab khasiatnya sangat berguna untuk kesehatan.,”Imbuhnya

Ia kembali menambahkan, saat ini juga ada Program Kelas Posbindu (Pos pelayanan terpadu) dimana salah satu dari 5 isu prioritas nasional, yakni mengenai penyakit tidak menular yang merupakan penyakit pembunuh utama, di bidang kesehatan.

untuk itu, salah satu cara untuk mencegahnya, ialah dengan membentuk kelas Posbindu  dan sasarannya mulai umur 15 tahun keatas.,”pungkasnya(Suasana H.)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed