oleh

Ketua DPRD Nisel: Listrik Padam, Alasan Pihak PLN Tak Masuk Logika

SUMUT-NISEL|wartaposgroup.co.id Seringnya terjadi pemadaman listrik secara tiba-tiba di wilayah nias selatan baru-baru ini, sudah tidak masuk akal dan tidak dapat di terima akal sehat, hal itu sesuai hasil konfirmasi dari berbagai kalangan masyarakat nias selatan.

“Ketua DPRD Nisel Sidiadil Harita, S.Sos.,MA saat di jumpai sejumlah awak media diruang kerjanya di jalan saonigeho km 3, selasa, 23/07/2019. Ia mengatakan sebelum rekan-rekan wartawan datang, pihaknya sudah merespon keluhan warga itu.

Dan ia telah berencana menjadwalkan Rapat Dengar Pendapat Umum (RDPU) dan menyurati PLN area Nias Selatan, guna mempertanyakan seringnya tidak stabil dan terjadi pemadaman listrik di area nias selatan baru-baru ini.

Dia juga menyebut, sudah menghubungi manager PLN Area Nias Selatan, alasan-nya selalu karena gangguan, pohon dan lain-lain,  pertanyaan-nya. “apakah setiap saat pohon itu tumbang?. maka dari itu lebih baik  bertepatan berahirnya jadwal kegatan DPRD Nisel, nantinya akan ada rapat bamus bulan ini, dan pihaknya, akan melihat luang waktu yang tepat untuk melakukan RDPU bersama pihak PLN area nisel.

Menurut dia, alasan pihak PLN nias selatan itu, benar-benar tidak masuk akal dan tidak logika sesuai akal sehat., kalau karena gangguan., pemadan di lokalisir saja, jangan menyeluruh.,”tutur sidiadil.

Ia menambahkan, apa lagi menjelang pelaksanaan SAIL Nias bulan september ini, sesuai slogan dan harapan Presiden RI terpilih”Nias Bersinar”, tidak padam lagi listrik di nias dengan adanya penambahan daya menjadi 70 Kva, “maka dari itu, jangan sampai presiden kecewa.,”pungkasnya sidiadil

Ditempat terpisah, salah seorang warga nias selatan yang enggan di tulis namanya RG, ia sangat mengeluhkan listrik di kampungnya di toma, dia juga mengatakan tak masuk akal alasan PLN yang selalu berdalil gangguan pohon.

“Kami merasa dirugikan atas tindakan PLN ini, sehingga alat-alat elektronik di rumah saya rusak, seperti bola lampu, tv kami baru-baru ini. “pungkasnya(Suasana H.)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed