oleh

Ketua DPRD Nisel: Presiden Jokowi Batal Hadiri Puncak Acara Sail Nias 2019, Supaya Dijadikan Sebagai Suka Cita Bersama

Foto Ketua DPRD Nisel Sidi Adil Harita

NISEL-SUMUT|wartaposgroup.co.id Presiden Jokowi Dodo batal menghadiri puncak acara Sail Nias 2019 di kabupaten nias selatan, ketua DPRD Nisel, supaya dijadikan sebagai suka cita bersama.

Hal itu disampaikan Ketua DPRD Nisel Sidi Adil Harita, S.Sos., MA saat dimintai tanggapannya awak media, terkait batalnya kehadiran Presiden RI ke kabupaten nias selatan, di telukdalam, sabtu, 14/09/2019.

“Bapak Presiden Jokowi sebenarnya kita harapkan untuk datang ke nias selatan, namun ini diluar dugaan kita sebagai manusia serta ini persoalan karena Nasional sedang berkabung dimana Presiden Republik Indonesia ke 3 Pak BJ.Habibie meninggal dunia. maka tentu anak-anak Bangsa berkabung.,”ucap sidi adil

Sidi Adil, sebagaimana dijelaskan tadi Menko Kemaritiman bahwa kedekatan Pak Presiden dengan Pak BJ.Habibie Presiden Ke 3 itu sangat dekat dan luar biasa.

Lebih lanjut dia mengatakan. oleh karenanya, kita sebagai masyarakat kepulauan nias khususnya nias selatan, harus siap menerima itu dan barangkali pasti ada waktu yang lebih indah. dan yang pasti kita rencanakan kapan lagi Bapak Presiden Jokowi bisa berkenan hadir di wilayah nias selatan.,”jelas sidi adil

Ketika disinggung apakah secara pribadinya merasa kecewa terkait tidak hadirnya pak presiden, dia menjawab, tentu semua kita kecewa.

“Tetapi persoalannya, kekecewaan ini kita jadikan sebagai suka cita, karena ini tidak ada unsur kesengajaan.,”akan indah pada waktunya, mengutip perkataan pak Yasonna, dan pasti waktu yang menentukan kapan Bapak Presiden Republik Indonesia itu ke nias selatan.,”tandasnya

Namun, saat ditanyakan tentang persiapan yang sudah dilakukan untuk menyambut kedatangan orang nomor satu itu, dia mengatakan bahwa, kalau persiapan penyambutan Presiden RI sebenarnya luar biasa bahkan penyambutan terutama di Desa Adat Bawomataluo dimana masyarakat disana bersama pemerintah kabupaten nias selatan, sepakat memberikan nama kebesaran atau kebangsawanan “penganugerahan gelar adat”.

Sidi Adil,”saya yakin dan percaya pak jokowi akan berkunjung ke nias selatan ini.

ia juga tidak lupa mengucapkan terimakasih kepada pemerintah pusat atas pelaksanaan Sail Nias 2019 karena pelaksanaannya mulai kemarin hingga hari ini luar biasa.(Suasana H.)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed