oleh

Ketua PGLII: 5 Lembaga Gereja dan Ormas Kristen di Nisel Akan Menggelar Natal Bersama Tahun 2019 dan Syukuran Tahun Baru 2020

NISEL-SUMUT|wartaposgroup.co.id Lembaga gereja dan Ormas Kristen Se-Kabupaten Nias Selatan, akan menggelar Natal bersama, hal ini di sampaikan Ketua PGLII Kabupaten Nias Selatan, di Jln, Pasir Putih No.10 Kelurahan Pasar Telukdalam. Sabtu, 11/01/2020.

Pdt. Aperli Gulo, M.Th
Ketua PGLII Kabupaten Nias Selatan mengatakan kepada Media, bahwa ada 5 organisasi Kristen yang telah sepakat mengadakan Natal Bersama, kelima (5) organisasi tersebut yakni. Persekutuan Gereja dan Lembaga Injili Indonesia(PGLII), Majelis Umat Kristen Indonesia( MUKI ), Badan Kerjasama Antar Gereja(BKAG), Asosiasi Pendeta Indonesia(API), Himpunan Hamba Tuha(H2T).

Menurut Aperli Gulo, Kegiatan Natal ini adalah kerinduan bersama keluarga besar Lembaga Gereja dan Ormas Kristen se-Kabupaten Nias selatan. dilatarbelakangi oleh beberpa hal yang selama ini seolah-olah tidak ada kesatuan dan persatuan, baik antara hamba Tuhan maupun denominasi Gereja yang ada di Kabupaten Nias Selatan.

Lanjut dia, Hal ini terlihat diantara beberapa warga gereja yang mungkin, dan bahkan sering mengklaim. bahwa kok gereja dan hamba Tuhan susah bersatu, kadang kurang sependapat dalam melakukan pelayanan antar denominasi gereja yang satu dengan denominasi gereja yang lain, bahkan ada yang menganggap diri lebih benar, lebih hebat, bahkan lebih besar dan lebih berpengaruh ditengah-tengah masyarakat.

Bahkan, ada beberapa yang mengatakan aku Gereja besar, dia gereja kecil, padahal sama-sama namanya gereja. bagi saya seharusnya tidak perlu ada istilah Gereja besar atau Gereja kecil, harus semua dipandang sama, karena Tuhan tidak melihat besar atau kecilnya, namun bagaimana pertumbuhan iman kita di dalam Yesus Kristus. Inilah yang kadang sangat mempengaruhi pertumbuhan iman jemaat.,”sebut Aperli Gulo.

Ia kembali menjelaskan, menggagas Natal Bersama ini sebagai wujud bahwa, ada persatuan dan kesatuan atar Gereja dan hamba Tuhan se-Kabupaten Nias Selatan, yang mana tidak seperti pandangan-pandangan orang selama ini, yang seolah-olah Gereja tidak bersatu dan hamba Tuhan tidak bisa bersatu, nyatanya bisa menggagas pelaksanaan Natal bersama, dan kelima Lembaga Gereja dan Ormas ini pun berkomitmen bahwa tidak perlu natal masing-masing, cukup natal bersama saja untuk tahun ini.,”beber Aperli

“Saya berharap kegiatan-kegiatan semacam ini terus berkelanjutan ke depan, sebagai bukti bahwa Gereja bersatu, hamba Tuhan bersatu dalam melakukan tugas yang mulia, amanat agung dari Tuhan kita Yesus Kristus.

Pdt, Aperli Gulo, mengajak masyarakat Nias Selatan datang pada pelaksanaan Natal Bersama, yang akan di gelar di Gereja Yohanes Teluk dalam, dengan mengajak keluarga dan kerabat, untuk mengikuti ibadah perayaan Natal bersama tersebut.

“Dengan demikian saya selaku Ketua PGLII Kabupaten Nias Selatan, mari bersama-sama ikut ambil bagian dalam mensukseskan Natal ini, jangan lupa datang berama-ramai, ajak keluarga, sahabat-sahabat anda pada hari Selasa, tanggal 14 Januari 2020 Pukul 14.00 Wib di BNKP YOHANES Telukdalam, sambil mengahiri.(Suasana H.)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed