oleh

Ketua Umum Nasional Panitia SAIL Nias 2019 Minta PLN Pastikan Pasokan Listrik

HEADLINE NISEL-SUMUT|wartaposgroup.co.id Menteri Hukum dan HAM Republik Indonesia Prof. Dr. Yasonna H. Laoli, SH.,MH.,Ph.D yang juga sebagai Ketua  Umum Panitia  Nasional Sail Nias 2019, meminta pihak PLN untuk memastikan ketersediaan pasokan listrik selama pelaksanaan kegiatan Sail Nias 2019 di kepulauan nias.

Hal itu ia sampaikan kepada sejumlah wartawan saat meninjau persiapan pelaksanaan SAIL Nias di sejumlah lokasi Sail Nias 2019 di telukdalam Senin, 19/08/2019.

Sambung Yasonna.”saya sudah memanggil PLN waktu rapat di jakarta guna memastikan  dan paling tidak untuk mendukung acara ini. harus ada kesiapan penuh,”pungkasnya

Anehnya meskipun, menkumham telah memanggil pihak PLN untuk memastikan ketersediaan pasokan listrik, selama pelaksanaan event nasional itu, namun kondisi listrik di area kepulauan nias secara khusus di kabupaten nias selatan masih terus terjadi, “pemadaman di sejumlah area di kabupaten nias selatan.

Baru-baru ini, persoalan sering terjadinya pemadaman listrik beberapa bulan terakhir ini juga telah mendapat respon dari pihak DPRD nias selatan, dengan melakukan rapat dengar pendapat umum (RDPU) bersama pihak PLN rayon telukdalam belum lama ini.

Pada rapat RDPU itu, ada menghasilkan beberapa poin diantaranya supaya PLN rayon telukdalam memastikan tidak terjadi lagi pemadaman listrik di kabupaten nias selatan.

Selain itu, juga terdapat pada point kesepakatan itu, PT. PLN Persero Rayon telukdalam, diminta supaya bekerja secara optimal, serta memastikan kesiapan daya dan kemudian ketersediaan genset saat perhelatan Sail Nias 2019.

Salah satu kesepakatan lain saat RDPU itu yakni, pihak DPRD meminta PLN supaya menginformasikan kepada masyarakat secara akurat dan benar jika terjadi pemadaman listrik.

Namun faktanya pihak PLN rayon telukdalam, poin-poin kesepakatan saat RDPU tersebut sepertinya tidak direspon secara serius oleh pihak PLN rayon telukdalam dengan kondisi seperti ini.

Faktanya, pemadaman listrik masih sering terjadi, dan tidak ada pemberitahuan sesuai dengan yang telah disampaikan DPRD saat RDPU, artinya jelas pihak PLN rayon telukdalam tidak merespon, poin-poin yang di sampaikan saat itu.

Ditambah lagi manager PLN rayon telukdalam “Jadiman Hutapea saat dikonfirmasi salah seorang wartawan media Online melalui WhattsApp, terkait hal ini, selasa 20/08/2019, ia menjawab alasan beberapa kali terjadi padamnya listrik itu, karena  adanya perbaikan jaringan, terutama penambahan jaringan untuk mendukung kegiatan Sail Nias dan juga karena adanya faktor pohon tumbang.(Suasana H.)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed