oleh

Kondisi Bahu Jalan Nasional Dekat Jembatan Sau’a Saat Ini Sangat Memprihatinkan

NISEL-SUMUT|wartaposgroup.co.id Di perkirakan 50meter dari jembatan sau’a kecamatan telukdalam kabupaten nias selatan, jalan nasional saat ini sudah sebagian amblas, anehnya PPK 35 BBPJN seakan tidak ada respons, sampai saat ini tak kunjung ditangani.

Pasalnya jalan itu, merupakan akses penghubung utama dari kabupaten nias dan kota telukdalam kabupaten nias selatan, apalagi bulan september mendatang, jalan tersebut akan ramai dilalui oleh masyarakat pada pelaksanaan event Sail Nias 2019. karena puncak acara di pusatkan di pelabuhan baru telukdalam kabupaten nias selatan.

Sementara itu dalam pantauan media ini di lapangan, rabu, 14/08/2019 sebagian besar bahu jalan itu telah amblas dan sampai kini belum ada tanda-tanda perbaikan dari pihak BBPJN.

Sedangkan kondisi jalan itu sangat mengkhawatirkan, sebab sudah hampir setahun dibiarkan tanpa ada penanganan yang serius, di tambah lagi beberapa titik ruas jalan nasional dekat bahu jalan yang amblas, juga rusak dan  berlubang.

Meski jalan itu telah menggunakan base, namun base yang sudah dihampar tidak bertahan lama, disebabkan tergerus saat hujan turun dan juga akibat sering dilintasi oleh truk dan kendaraan berat lainnya.

Selain dari itu, pada saat hujan turun jalan tersebut digenangi air, sehingga dapat membahayakan para pengguna kendaraan bermotor yang melintasi jalan tersebut.

Untuk menghindari terjadinya kecelakaan, oleh para pengendara bermotor, harus extra hati-hati bila melintasi jalan itu.

Maka, para pengguna kendaraan bermotor meminta pihak balai jalan nasional, agar segera memperbaiki jalan itu, sebelum ada korban korban.

Jalan yang amblas itu, sebagian bahu jalan, diduga karena tembok penahan pantai jebol akibat hantaman gelombang laut bila gelombang pasang tinggi, sehingga lama kelamaan menggerus sebagian bahu jalan nasional itu. apalagi bulan agustus samapi september mendatang gelimbang laut akan emakin tinggi.

Sementara PPK 35 BBPJN Nias, Firman Hutauruk saat dikonfirmasi salah satu media online terkait ini, melalui sambungan telepon seluler, Selasa, 13/08/2019, namun tidak  dijawab. kemudian dicoba dikonfirmasi melalui pesan WhattsApp, hingga kini tidak dibalas dan sampai memblokir di WhattsApp pribadinya.(Suasana H.)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed