oleh

Lagi-lagi T.A 2019 Pemkab Nisel Mendapat WDP dari BPK-RI Perwakilan Medan Pemprov Sumut

NISEL-SUMUT|wartaposgroup.co.id Pemerintah Daerah Kabupaten Nias Selatan (Nisel) Kembali mendapatkan Wajar Dengan Pengecualian (WDP) dari Badan Pemeriksaan Keuangan BPK-RI Perwakilan Medan Provinsi Sumatera Tahun Anggaran 2019, secara berturut-turut.

Hal itu disampaikan kepada wartawan oleh Kaban BPKAD Aferili Harita,S.E., M.A di ruang kerjanya Jalan, Diponegoro Selasa,(30/06/2020).

Ia menjelaskan, kita bersyukur kepada Tuhan kita kembali mendapat WDP T.A 2019 dari BPK-RI Perwakilan Medan Sumatera Utara (Sumut), penghargaan yang kita terima ini, merupakan keberhasilan kita semua masyarakat Nisel, dan juga DPRD Nisel, terlebih – lebih kita bersyukur kepada Bupati Nisel yang selalu mengarahkan kami kepala OPD di lingkup Pemerintah Daerah Kabupaten Nias Selatan.,”bebernya Kaban.

“Kita bersyukur kepada Tuhan Pemda Nisel kembali mendapatkan opini yang kedua dari BPK RI Perwakilan Medan Provinsi Sumatera Utara yaitu WDP untuk 2019.,”ucap Aferili Harita

Kata dia, Hari ini pukul 11. 00 Wib ada penyerahan Laporan Hasil Pemeriksaan (LHP) dari BPK-RI Kepada Bupati Nisel dan Ketua DPRD yang diwakili oleh Wakil Ketua Fa’atulo Sarumaha.,”pungkasnya.

Lebih lanjut dia mengatakan, Pihaknya hanya sebagai fasilitator dan fasilitasi semua laporan dari OPD apa yang kekurangan dan kelebihan selalu kita rampungkan bersama.,”jelas Kaban DPKAD.

Lalu, Kaban BPKPAD mengatakan bahwa, penyerahan penghargaan Opini (WDP) itu langsung disampaikan oleh BPK-RI Perwakilan Medan Provinsi Sumatera Utara (SUMUT) melalui Vitron, sedangkan Laporan Hasil Pemeriksaan (LHP) mereka kirim melalui email, “saat ini sudah sampai dan sedang digandakan untuk kita dan kepada DPRD Nisel.,”tuturnya.

“Pemkab Nisel berusaha naik status, berharap agar kita bisa mendapatkan opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP), tentu dengan adanya LHP hari ini bisa menjadi acuan kita untuk mengevaluasi kedepan dimana saja terletak kekurangan kita.,”ucap Aferili.

Ia juga mengajak semua pihak, “Mari kita tingkatkan lagi, seperti Pesan Pak Bupati ” Mari kita cintai Nisel ini bersama, sebab tidak mungkin daerah lain yang mencintai Nisel kita.

Sambung dia, tentu, Tanpa kerjasama dari seluruh stakeholder, masyarakat Nisel, kita tidak bisa mendapatkan opini WDP ini, maka, mari kita doa kan agar kita meraih WTP kedepan.,” Anaknya sambil mengakhiri (Suasana H.)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed