oleh

Menurut Manejer PLN Rayon Telukdalam Pemadaman Listrik Baru-Baru Ini Ada Dua Faktor

NISEL-SUMUT|wartaposgroup.co.id Dewan perwakilan rakyat (DPRD) nias selatan (Nisel) minta pihak PT. PLN rayon telukdalam agar dapat memastikan tidak terjadi lagi pemadaman listrik di kabupaten nias selatan, apalagi dalam waktu dekat akan ada event SAIL nias september mendatang. hal itu diucapkan komis I di ruang sidang DPRD Nisel jln. saonigeho km, 3 telukdalam. pada saat RDPU berlangsung jumat, 02/08/2019.

Pada kesempatan tersebut turut hadir, Ketua DPRD Nisel, Sidi Adil Harita, S.Sos.,MA. Wakil Ketua DPRD Elisati Halawa, ST. Wakil Ketua Yohana Duha, Plt.Sekda Nisel Ikhtiar Duha, dan sejumlah anggota Komisi I DPRD Nisel, Sekwan Nisel Firman Giawa, Sekretaris BPKPAD Nisel Tahonogo Bohalima, sejumlah staf Sekretariat DPRD Nisel. Rapat Dengar Pendapat Umum tersebut dipimpin oleh Budieli Laia.

Pada saat RDPU berlangsung anggota komisi I berharap kepada pihak PLN Rayon Telukdalam agar setiap pemadaman listrik terlebih dulu memberikan informasi kepada masyarakat secara akurat dan benar.

Manajer PLN Rayon telukdalam Jadiman Hutapea menjawab, bahwa pemadaman listrik yang terjadi di nias selatan disebabkan adanya dua faktor yakni faktor terencana dan tidak terencana.

“Menurutnya, faktor terencana tersebut ialah, pemeliharaan dan peningkatan kehandalan jaringan. sedangkan, pemadaman tidak terencana, maksudnya pemadaman akibat adanya gangguan contoh seperti gangguan cuaca buruk, pohon tumbang, pelepah pohon sehingga pendistribusian listrik terganggu,”tutur jadian hutapea.

Pihak DPRD Nisel juga meminta kepada PLN Rayon telukdalam agar bekerja secara optimal serta memastikan kesiapan daya dan Genset saat pelaksanaan event Sail Nias 2019, yang di gelar pada bulan september mendatang.

Selain dari itu, Anggota Legislatif berharap supaya Perusahaan Plat Merah tersebut secepatnya melakukan penambahan daya listrik di Kantor DPRD nias selatan, sebabnya anggaran untuk penyambungan dan penambahan daya telah dibayarkan oleh pemerintah daerah nisel, melalui badan pengelolaan keuangan, pendapatan dan aset daerah (BPKPAD) nias selatan.

Sembari ia  berharap, semoga dengan adanya pertemuan ini, kami dari pihak PLN rayon telukdalam akan terus berbenah untuk memberikan pelayanan yang maksimal kepada masyarakat. kami juga mengharapkan dukungan dari seluruh elemen masyarakat baik DPRD, Pemkab, Pers dan elemen masyarakat lain,”pungkasnya hutapea.

Sementara itu, terkait penambahan daya di Kantor DPRD nisel, pihaknya memastikan akan diselesaikan dalam waktu 3 hari. pada saat RDPU berlangsung, berbagai kritikan pedas yang dilontarkan oleh sejumlah anggota DPRD kepada manajer PLN rayon telukdalam.

Selanjutnya beberapa hal dalam kesimpulan Rapat Dengar Pendapat Umum (RDPU) tersebut tertuang dalam berita acara, antara Komisi I  DPRD Nisel dengan pihak PLN rayon telukdalam.

Selanjutnya, pihak PLN rayon telukdalam juga siap menyukseskan event Sail Nias 2019 dengan cara menyiapkan genset dan kehandalan penyaluran listrik selama pelaksanaan event nasional tersebut.,”ucap jadian hutapea.(Suasana H.)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed