oleh

Nias Expo 2019 Di Buka Secara Resmi Oleh Staf Ahli Kemenper RI

NISEL-SUMUT|wartaposgroup.co.id Nias Expo 2019 adalah rangkaian kegiatan event Sail Nias 2019, yang di gelar pada 11-14 September 2019,  dibuka secara resmi oleh Staf Ahli Kementerian Perdagangan RI Sutriyono Edi, rabu 11/09/2019 di lapangan orurusa kelurahan pasar telukdalam.

Dalam sambutan Bupati Nias Selatan Dr. Hilarius Duha, SH.,MH, mengatakan. “ia mengharapkan agar pelaksanaan berbagai kegiatan Sail Nias 2019 dan Wonderful Nias Expo 2019 yang dilaksanakan di kabupaten Nias Selatan ini, kiranya dapat bermanfaat untuk kabupaten nias selatan yang lebih maju.,”ucap orang nomor satu di pemerintahan nias selatan tersebut.

“Staf Ahli Kementerian perdagangan RI, Supriyono Edi menyebut, event Sail Nias 2019 yang akan di hadiri oleh Presiden Ri Ir. H. Joko Widodo, hal ini, akan menjadi tonggak sejarah dan momentum untuk lebih besar lagi kujungan wisata,  maupun untuk berdagang dan berinvestasi di kepulauan nias pada umumnya dan secara khusus di kabupaten nias selatan.,”tuturnya supriyono.

Sementara itu, pada pelaksanaan pembukaan wonderful Nias Expo 2019 itu, Supriyono Edi mengharapkan agar Bupati Nias Selatan, peserta pameran dari Nias Selatan yang memiliki produk unggulan di inventarisir dan dibina, untuk dibawa ke Jakarta. dan melakukan pameran produk tersebut.

Maka setelah dibina oleh tim binaan kementerian Perdagangan, akan mengikuti pameran ke luar negeri.,”sebut supriyono.

Sebagai tanda pembukaan, Supriyono Edi yang didampingi dirjen pembangunan dan pemberdayaan masyarakat desa, Kementerian PDT Taufik Madzid, Bupati dan Wakil Bupati Nias Selatan serta sejumlah unsur Forkopimda Nisel bersama-sama melakukan pemukulan gong tanda dibukanya Wonderful Nias Expo 2019.

Saat itu, usai membuka secara resmi acara Nias Expo 2019, tinjau sejumlah Stand yang ada dari masing-kementerian dan daerah.

Pada kesempatan tersebut hadir  Dirjen Pembangunan dan Pemberdayaan masyarakat desa, Kementerian PDT Taufik Madzid, Bupati, Danlanal Nias Letkol Laut (P) Jun Lucky Boy Siburian, SE., M.Tr.Hanla, Wakil Bupati Nias Selatan Sozanolo Ndruru, Mewakili Kajari Nias Selatan Oleh Kasi Datun Dona Martinus Sebayang, Plt. Sekdakab Nisel Ir. Ikhtiar Duha, Ketua FKUB Nisel dan sejumlah undangan lainnya.

Dari pantauan media ini, acara tersebut diawali dengan pemberian sekapur sirih dan diiringi tarian tradisional dari siswa/i SMPN1 telukdalam dan dilanjutkan tarian melayu dari kota medan.(Suasana H.)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed