oleh

Nisel Di Selimuti Asap, Dinkes Bersama BPBD dan Satlantas Polres Nisel Bagikan Masker

Foto Kadis Kesehatan Nisel Megawati You

NISEL-SUMUT|wartaposgroup.co.id Kepala Dinas Kesehatan Megawati You, dan dinas BPBD Nisel, Satlantas Polres Kabupaten Nias Selatan (Nisel) bagikan masker kepada warga. 6000 lebih masker yang dibagikan kepada warga, hal tersebut guna mencegah terjadinya Infeksi pada Saluran Pernafasan Atas (ISPA) dari akibat asap yang menyelimuti wilayah Kabupaten Nias Selatan sepekan tetakhir.

Hal itu disampaikan Kepala Dinas (Kadis) Kesehatan Nisel, Megawati You pada saat pembagian masker kepada warga di simpang lima Telukdalam Nias Selatan. Rabu 25/09/2019.

Sambung Megawati You, Dinas Kesehatan bersama Dinas BPBD Nisel membagikan masker kepada warga sebagai salah satu bentuk mengantisipasi atau mencegah penyakit ISPA.,”ujarnya

Dia kembali menjelaskan, bahwa pembagian masker ini adalah salah satu kepedulian Pemerintah Daerah  Kabupaten Nias Selatan terhadap warga atas kabut asap yang menyelimuti wilayah kita ini sepekan terakhir.

Lebih lanjut dia mengatakan, pihaknya juga telah menginstruksikan jajaran Puskesmas di 36 Puskesmas di wilayah Nisel untuk membagikan masker kepada warga.,”bebernya

Dari pantauan media ini, Pembagian masker yang berpusat di Kota Telukdalam Nisel itu, turut di dampingi kepala UPTD Puskesmas Telukdalam bersama jajarannya.

“Pembagian Masker yang dibagikan kepada warga diantaranya adalah, kepada kaum pelajar dan warga yang mengendarai kendaraan bermotor baik roda dua maupun roda empat, serta para penjalan kaki yang melintasi Jalan Diponegoro Simpang Lima Telukdalam.

Selain di Jalan Diponegoro, Pembagian masker ini juga dilakukan di Pasar Jepang Kelurahan Telukdalam dan simpang Jalan Baloho Indah Telukdalam Nias Selatan.

Megaeati You, Pembagian masker ini kepada warga juga merupakan salah satu motto Dinas Kesehatan dalam melayani masyarakat.

Lalu, ini juga salah satu motto kami yaitu ketuk pintu dan melayani dengan hati. Meskipun disana sini masih ada kekurangan, namun kita tetap memberikan pelayanan yang optimal kepada masyarakat.,”ujarnya

Pembagian masker itu dilakukan langsung oleh Kadis Kesehatan Megawati You, didampingi Kepala Pelaksana BPBD Nisel, Ampuni Dakhi, Sekretaris Dinas Kesehatan,  Sitinurani Lase, Kabid Kesehatan Masyarakat, Asni Lase,  Kabid P2P, Berkat Baene, Kabid SDK, Sri Rahmat Wati Wau, Kepala UPTD Puskesmas Telukdalam,  Kartini Dakhi, sejumlah staf Dinkes dan Puskesmas Telukdalam serta sejumlah personil Sat Lantas Polres Nias Selatan.

Selain 6000 lebih masker yang dibagikan kepada masyarakat pada hari ini, Megawati You, mengatakan ditargetkan bisa lebih yang akan dibagika karena stok yang sudah dipersiapkan pihaknya ada sekitar 10.0000 masker.

Beberapa gejala ISPA bila telah hinggap warga diantaranya Batuk, Flu, tenggorakan gatal dan lainya. Pihaknya telah menyediakan obat-obatan bila warga membutuhkan perawatan di Puskesmas terdekat.

“Ketersediaan obat ada, jika misalnya stok obat habis di Puskesmas Pihak Dinas Kesehatan siap memback-up ketersediaan obat,” Tukasnya.

Megawati You, menghimbau masyarakat untuk berperilaku hidup sehat sebagaimana yang dicanangkan oleh Pemerintah Pusat yakni Gerakan Masyarakat Sehat (Germas).

Kabut asap yang menyelimuti wilayah Nisel sudah mulai berkurang, karena sempat diguyur hujan tadi malam. Akan tetapi kabut asap tersebut dapat datang kembali sewaktu-waktu, sebatas beberapa daerah di wilayah Sumatera masih diselimuti kabut asap.

Pada pembagian masker yang dilakukan langsung oleh Kadis Kesehatan Megawati You, didampingi Kepala Pelaksana BPBD Nisel, Ampuni Dakhi, Sekretaris Dinas Kesehatan,  Sitinurani Lase, Kabid Kesehatan Masyarakat, Asni Lase,  Kabid P2P, Berkat Baene, Kabid SDK, Sri Rahmat Wati Wau, Kepala UPTD Puskesmas Telukdalam,  Kartini Dakhi, sejumlah staf Dinkes dan Puskesmas Telukdalam serta sejumlah personil Sat Lantas Polres Nias Selatan.(Siasana H.)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed