oleh

Panitia Pelaksana Spiritual Danau Toba Dan Gunung Sinabung Lakukan Audiensi

Dairi (SUMUT) wartaposgroup – Panitia Pelaksana Spiritual Bagi Danau Toba dan Gunung Sinabung untuk Kabupaten Dairi mengadakan audiensi langsung dengan Bupati Dairi DR. Eddy Keleng Ate Berutu pada Senin (10/6/2019) di ruang rapat Bupati Dairi. Audiensi panitia kegiatan tersebut disambut dengan baik oleh Bupati Dairi yang di dampingi oleh Asisten Perekonomian dan Pembangunan Eddy Banurea dan Kepala Bagian Perekonomian Carlos Situmorang. Sementara dari panitia pelaksana spiritual bagi danau toba dan gunung sinabung untuk Kabupaten Dairi dihadiri oleh Ketua Panitia Pdt. Desima Sihotang dan Sekretaris Pdt. Baha Pasaribu yang di dampingi oleh para Panitia Umum.

Dalam pertemuan tersebut, Bupati Dairi sangat mengapresiasi dan mendukung dengan baik untuk peaksanaan kegiatan spiritualitas bagi Danau Toba dan Gunung Sinabung yang direncanakan akan dilaksanakan di kawasan Tugu Silalahi sesuai dengan laporan perencanaan panitia sebelumnya. Beliau berharap, melalui kegiatan tersebut, nantinya diharpkan akan dapat memberikan dampak dan manfaat bagi masyarakat yang berada di kawasan danau toba khususnya di kawasan Silalahi. “Selain spiritual pastinya yang akan di dapatkan, misalnya diberikan kesempatan kepada orang-orang penting nantinya berupa ulos yang disiapkan oleh para penenun ulos yang berasal dari desa Silalahi. Sehingga masyarakat di sekitar tersebut merasa bahwa mereka punya peran dalam mensukseskan acara ini nantinya,” uajr Beliau.

Selanjutnya Beliau mengatakan di berikan sebuah wadah atau ruang bagi kuliner-kuliner khas yang terdapat di Desa Silalahi untuk ditampilkan yang nantinya akan di beli oleh masyarakat ataupun pengunjung yang akan hadir dan ikut dalam acara spiritual tersebut, misalnya seperti buah mangga ataupun ikan ataupun bawang goreng yang nantinya akan memberikan dampak sosial bagi masyarakat di kawasan Desa Silalahi. Beliau juga menuturkan bahwa setiap momen-momen yang dilakukan selama persiapan khususnya pesona alam di kawasan Silalahi agar diabadikan dalam bentuk dokumentasi yang nantinya akan di promosikan dan menjadi nilai jual untuk promosi wisata Tao Silalahi. Beliau menambahkan Pemerintah Kabupaten Dairi juga tentunya mendukung akan pelaksanaan kegiatan spiritual tersebut dan akan berupaya untuk memberikan masukan-masukan ataupun dukungan khususnya dalam penyediaan sarana dan prasaran yang di butuhkan selama acara berlangsung.

Sementara itu, Panitia Pelaksana Spiritual Bagi Danau Toba dan Gunung Sinabung untuk Kabupaten Dairi dalam paparannya sebelumnya mengatakan sangat berterimakasih atas sambutan hangat yang di berikan oleh Bupati Dairi kepada para panitia. Mereka mengatakan, untuk jadwal pelaksanaan acara tersebut masih belum dapat dipastikan dan untuk tempat pelaksanaan direncanakan akan dilaksanakan di Tugu Silalahi, Desa Silalahi. Kecamatan Silahisabungan. Panitia menargetkan, untuk undangan yang hadir dalam kegiatan tersebut kurang lebih sebanyak 1.000 orang serta akan melibatkan sebanyak 100 orang penari. “Kami berharap kegiatan ini nantinya dapat terlaksana dengan sukses dan lancar serta mampu memberikan dampak yang positif serta memberikan dampak sosial bagi masyarakat yang berada di kawasan danau toba khususnya Silalahi disamping mendapatkan dampak spiritual dari acara ini nantinya,” ungkap Panitia. (Hms)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed