oleh

Panitia Pilkades Di Kabupaten Nias Selatan Mengeluh

NISEL-SUMUT|wartaposgroup.co.id 08|08|2019. Panitia pilkades di kabupaten nias selatan masih belum ada kepastian penetapan soal honor, sementara jumlah desa di kabupaten nias selatan 459, hal itu di ketahui saat  bimtek di hotel hernelis telukdalam 24/07 baru-baru ini.

Salah seorang panitia pilkades di tingkat desa yang enggan namanya di sebut dalam berita ini CD dan EH. kamis, 07/08/2019″saya sebagai panitia pilkades di desa, bagaimana kami mau bekerja sedangkan kejelasan honor panitia saja tak jelas, jadi yah kita tunggu sajalah kejelasan honor itu, sebab kita menjemput ATK di kabupaten saja uang minyak kita tanggung sendiri.,”keluhnya

“Aneh juga para panitia kabupaten ini, kok, kita yang mengeluarkan biaya pilkades ini ya?  “tapi kemaren kita dengar anggaran untuk pelaksanaan pilkades seretak di kabupaten nias selatan sudah tersedia.,”bebernya

Ia berharap kepada panitia pilkades di tingkat kabupaten, memohon kejelasan honor panitia pilkades secara khusus kami di tingkat desa, lalu kami juga perlu biaya akomodasi, foto copy, contoh lain, panitia pilkades berkoordinasi di kecamatan untuk hal-hal yang menyangkut kegiatan dalam berbagai macam tahapan pelaksanaan pemilihan kepala desa nantinya.,”pintanya.

Menurut, Hukunasokhi Lase, pada saat bimtek di hotel hernelis, mengatakan honor panitia pilkades antara 350 ribu rupiah dan paling besar 400 ribu rupiah, namun hal itu masih belum dapat di pastikan, sedangkan masa jabatan panitia pilkades hanya 4 bulan.,”tutur hukunasokhi pada saat bimtek.

Sementara itu anggota DPRD Nisel Budieli Laia, saat diminta tanggapannya melalui WhattsApp 07/08/2019, “menanggapi pertanyaan media ini tentang keluhan panitia pilkades dan anggaran pelaksanaan pilkades di kabupaten nias selatan, mengatakan pihaknya. “akan mengecek DPA mereka minggu depan agar clear.,”ujar budieli

Sambung dia, juga mengatakan, apa yang di keluhkan oleh panitia pilkades terutama di tingkat desa itu, dia sudah paham dan mengerti. lalu disinggung besaran nominal anggaran dalam pelaksanaan pilkades seretak di kabupaten nias selatan, dia menjawab “pasnya gak ingat, tetapi sekitar 18 M, dan dirinya siap memediasi.,”jawabnya secara singkat.

Sementara itu, kadis PMD Nisel Albert Duha saat di konfirmasi melalui WhattsApp, tidak menjawab pertanyaan media ini, walau terlihat telah membaca pesan tersebut.(Suasana H.)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed