oleh

Pasangan HD-Sanolo Maju Di Pilkada Serentak 2020

NISEL-SUMUT|wartaposgroup.co.id Tim penjaringan bakal calon bupati dan wakil bupati kabupaten nias selatan, DPC Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) menutup pendaftaran secara resmi pada jumat, 13/14, sekaligus menetapkan nama-nama bakal calon yang sudah mendaftar, hal itu di sampaikan Tim Penjaringan Sabtu, 14/09/2019 di kantor DPC PDI Perjuangan Jalan Baloho Indah.

Tim penjaringan Novensius Duha, SH dan Otanius Laia,SE.,MM mengatakan kepada sejumlah awak media di kantor DPC PDI Perjuangan jalan boloho indah sabtu, 14/09/2019. pada 13/09 pukul 12:00wib pendaftaran calon kepala daerah dan wakil kepala daerah telah di tutup secara resmi.

Lebih lanjut dia menjelaskan sejak dibuka pendaftaran 31 agustus hingga 13 september 2019, panitia penjaringan ada empat yang mengambil Formulir pendaftaran, tetapi hanya dua (2) yang mengembalikan “dalam hal ini mendaftar.

Kedua nama yang mendaftar tersebut yakni, Dr.Hilarius Duha, SH.,MH dan Sozanolo Ndruru, di kantor DPC PDI Perjuangan jalan baloho indah, pada jumat 12/09/2019 pukul 18:00Wib.,”tutur Novensius

“Hilarius Duha mendaftar sebagai calon Bupati yang juga sebagai ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Nias Selatan sedangkan Sozanolo Ndruru mendaftar sebagai calon Wakil Bupati juga sebagai ketua DPD Golkar Kabupaten Nias selatan, pada pilkada serentak tahun 2020.

Pada penetapan bakal calon itu, dibuat dalam berita acara melalui rapat pleno tim penjaringan dengan Nomor: 001/BA/DPC.29.14/X/2019 Tertanggal 13 September, 2019, tentang penetapan nama-nama bakal calon kepala daerah dan wakil kepala daerah kabupaten nias selatan pada pilkada serentak tahun 2020., hal itu di ketahui dalam surat Berita Acara yang telah di tandatangani bersama tim panitia penjaringan.

Dijelaskan lagi, bagi bakal calon yang sudah mendaftarkan diri, masing-masing telah membuat surat pernyataan untuk tidak mengundurkan diri setelah mendaftar.,”ucap Novensius

Tim panitia penjaringan bakal calon kepala daerah dan wakil kepala daerah, saat ini kami sudah mempersiapkan berkas bakal calon yang telah mendaftar, untuk di antar ke tingkat DPD PDI Perjuangan Provinsi Sumatera Utara.

“Panitia penjaringan harus cepat, sebab, “batas penyerahan berkas bakal calon di tingkat DPD Provinsi yakni tanggal 15 september, kemudian batas penyerahan berkas ke tingkat DPP PDI-Perjuangan tanggal 23 september 2019. sementara itu, penetapan bakal calon dilakukan oleh DPP.,”sebut Novensius.

Pantauan media ini, pasangan HD-Sanolo tersebut sama-sama petahana, dimana Dr.Hilarius Duha,SH.,MH sebagai Bupati Nias Selatan, dan Sozanolo Ndruru sebagai wakil bupati kabupaten nias selatan.(Suasana H.)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed