oleh

Pegawai Pos Gunungsitoli Membagikan BST Ke-21 Desa se-Kecamatan Amandraya

NISEL-SUMUT|wartaposgroup.co.id Pegawai Pos Gunung Sitoli (Gusit) Membagikan Bantuan Sosial Tunai (BST) Ke-21 Desa Sekecamatan Amandraya, Berlangsung di Aula Kantor Camat Amandraya, Senin, (13/07/2020).

Camat Amandraya Sokhiato Mendrofa, menyampaikan bahwa, pemerintah pusat menyalurkan Bantuan Sosial Tunai (BST) kepada masyarakat akibat dampak covid-19, jelasnya.

Lanjut, ia juga harapkan kepada seluruh kepala desa agar membantu masyarakat yang tidak mempunyai KTP dan KK untuk membuat surat keterangan bagi yang tidak mempunyai KTP dan KK, bebernya.

“Tidak ada dipotong sepeserpun tetap utuh diterima masyarakat sebesar Rp. 600.000.- ribu perbulan, dengan 3 bulan disalurkan kepada pemanfaat sebesar Rp. 1.800.000.- ribu perkepala keluarga.”jelas camat.

ia juga berharap kepada masyarakat agar dana BST ini dapat dipergunakan untuk kebutuhan rumah tangga bukan untuk berfoya-foya atau membeli minuman yang berakohol, dan agar selalu mengikuti portokol kesehatan, demi mencegah wabah covid-19, dan pembagian BST ini dapat berjalan dengan baik, tutupnya.

Kepala Pos Giro Gunungsitoli, Hot Matua Samosir, mengatakan bahwa, penyaluran BST kepada masyarakat yang 21 Desa sekecamatan amandraya, dengan jumlah penerima 265 Kepala Keluarga, jelasnya.

Lanjut dia, BST hanya berjalan  selama 3 bulan dengan besaran diterima masyarakat sebesar Rp. 1.800.000.- Ribu perkepala keluarga, bebernya.

ia juga mengingatkan agar surat undangan dan KTP atau Kartu Keluarga wajib untuk diserahkan atau diperlihatkan kepada petugas, dan itu syarat yang bisa mendapatkan BST, dan tidak ada dipotong sepeserpun tetap utuh diterima pemaanfaat sebesar Rp. 600.000.- perbulan, tutupnya.

Pada kesempatan itu juga turut hadir, Camat Amandraya, Sokhiato Mendrofa, Kepala Pos Giro Gunungsitoli, Hot Matua Samosir, Babinsa Amandraya, Serka Khaidir, Anggota Pospol Amandraya dan masyarakat penerima BLT.
(April Ndr).

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed