oleh

Pelaksanaan Lokakarya Lintas Sektoral Triwulan 1 Tahun 2020 di Kecamatan Amandraya

NISEL-SUMUT|wartaposgroup.co.id Pelaksanaan Lokakarya Lintas Sektoral Triwulan 1 (Pertama) tahun 2020, dan sekalian Perkenalan diri oleh Kapus Amandraya An. Eduard Buulolo, S.KM, yang dilaksanakan dihalaman UPTD Puskesmas Amandraya Kabupaten Nias Selatan, Jumat (21/02/2020).

Pada kata pembukaan Fanohosi Bll, staf Kapus Amandraya menyampaikan, pelaksanaan lokakarya lintas sektoral triwulan 1 tahun 2020 ini, supaya terlaksana dengan baik.

Pada sambutan Kapus Amandraya Eduard Buulolo, S.KM, menyampaikan pada pelaksanaan lokakarya lintas sektoral triwulan 1 tahun 2020, semoga pemaparan materi hari menjadi bahan kepada kita untuk kedapannya dalam pelayan kesehatan kepada masyarakat.

Lanjut, Kapus baru juga meperkenalkan dirinya bahwa pada bulan januari kemarin dia telak dilantik menjadi kepala puskesmas amandraya,  sehingga tugas ini menjadi tanggung jawab saya dan dia juga berharap kepada para kepala desa semoga depannya dapat bekerja sama yang menyangkut kesehatan masyarakat khususnya wilayah kecamatan amandraya.

Pada sambutan mewakili Dinas Kesehatan oleh Kasi Pelayanan Prima Erika Buulolo, S. KM, menyampaikan, kapus amandraya yang baru masih membutuhkan dukungan diberbagai sektoral karena menurut para digma sehat yang terbaru, beban kesehatan itu bukan hanya memikirkan tugas sebagai kesehatan tetapi memikirkan pelayanan kepada masyarakat.

Akreditas Puskesmas yaitu, untuk meningkatkan mutu pelayanan dipuskesmas dan bagaimana memberikan pelayanan standar kepada masyarakat,  sudah diatur dalam peraturan menteri kesehatan no. 86 tahun 2019, ujarnya Erika.

Lanjut, Erika Buulolo, S. KM, juga mengharapkan kepada pegawai puskesmas Amandraya agar kedepannya pelayanan kesehatan kepada masyarakat itu harus ditingkatkan.

Sambutan mewakili kades sekcamatan amandraya, yakinudin Laia Kades Lolomoyo, menyampaikan kami dari kepala sangat menyambut baik atas kegiatannya hari ini dan juga kepada kapus amandraya yang baru, dia juga mengharapkan kepada kapus agar peningkatan pelayanan kesehatan khususnya dikecamatan amandraya tidak hanya dipuskesmas tetapi langsung langsung kedesa-desa sehingga didesa itu sangat terbatas soal transportasi dan komunikasi.

Pada arahan Camat Amandraya Sokhiato Mendrofa, menyampaikan kepada seluruh kepala sekecamatan amandraya agar kita mendukung program puskesmas Amandraya sehingga pelayanan kesehatan kepada masyarakat cepat tertangani, dan juga mengharapkan kepada kapus agar kedepan ini membuat program untuk mengsosialisasikan pelayanan kesehatan kedesa, sehingga masyarakat desa juga mengenal yang namanya penyakit salah satu contoh penyakit rabies,  gizi buruh, maka saya dan para kepala desa siap mengfasilitasi kegiatan kapus amandraya kedesa-desa.

”Juga mengharapkan kepada kapus agar selalu berkoordinasi kepada para kepala desa soal data masyarakat yang lansia dan kegiatan bidan desa, ujarnya camat”.

Lanjut, camat juga menghimbau para pegawai puskesmas Amandraya agar selalu menghadiri pelaksanaan siraman rohani yang dilaksanakan setiap hari rabu, dan ini sudah langsung petunjuk bapak Bupati Nias Selatan

Turut hadir, Dinas Kesehatan Kasi Pelayanan Prima Erika Buulolo, S.KM, Camat Amandraya Sokhiato Mendrofa, Sekcam Amandraya Gandaria Harefa dan staf, Kapus Amandraya Eduard Buulolo,S.KM dan staf, Babinsa dari Koramil telukdalam, dan Para Kepala Desa.
(April Ndr)

Ket Foto; Peserta Lokakarya Lintas Sektoral Triwulan 1

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed