oleh

Pelebaran Jalan dan Drainase di Kota Teluk Dalam Segera Dimulai

NISEL-SUMUT|wartaposgroup.co.id Lanjutan pelebaran jalan dan pembuatan drainase di sepanjang Jalan Ahmad Yani menuju Pelabuhan Lama Kota Teluk Dalam, Kabupaten Nias Selatan (Nisel), segera dimulai.

Hal tersebut disampaikan PPK I DAU Bina Marga Dinas PUPR Kabupaten Nias Selatan, Brucelee  Fa’atulo Dakhi saat melakukan pematokan lahan yang turut didampingi Camat Teluk Dalam, Dionisius Wau, SE., MM, Senin (14/09/2020).

Kata dia, pengerjaan pembuatan Drainase dan pelebaran jalan sekaligus pengaspalan Hotmix, merupakan lanjutan pengerjaan tahun lalu. Selain itu, ada juga pengaspalan pelebaran jalan Hotmix di sekitar Jalan Diponegoro Kelurahan Pasar Teluk Dalam.”jelas Brucelee.

“Ukuran panjang pembuatan Drainase sisi sebelah kiri menuju Pelabuhan lama, 131 meter dan sisi sebelah kanan 70 meter. Sedangkan pelebaran jalan masing – masing, sisi kanan 2 meter dan sisi kiri 2 meter. Pengerjaannya dimulai sebelum Hotel Ono Niha menuju Pelabuhan lama dengan Nilai kontrak Rp. 1.496.426.646,” tuturnya.

Ia menambahka, paket proyek tersebut dikerjakan oleh CV. Nias Lasber Pratama. “Konsultan pengawasnya, adalah Polo Konsultan, dan pengerjaannya ditargetkan tuntas sebelum akhir tahun 2020 ini,” imbuhnya.

Camat Teluk Dalam, Dionisius Wau, kepada wartawan mengucapkan terimakasih kepada Bupati Nias Selatan, Hilarius Duha, yang telah memberikan perhatian secara berkelanjutan untuk pembangunan dan penataan jalan khususnya di Kota Teluk Dalam.

“Dengan adanya pembangunan jalan dan penataan Kita Teluk Dalam ini, dapat menambah mobilisasi arus perdagangan, dan juga dapat meningkatkan perekonomian masyarakat. Ini juga merupakan kerinduan masyarakat yang sudah dijawab oleh Pemerintah Kabupaten Nias Selatan secara bertahap,”ujarnya.

Terkait adanya pembongkaran beberapa teras rumah penduduk pada saat di mulainya pengerjaan itu, Ia menyebut bahwa warga di sekitar pengerjaan proyek itu, sangat mendukung pembangunan itu. “Apabila dilakukan pembongkan beberapa teras rumah di sekitar itu, tidak mengalami kendala,”tandasnya (Tim).

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed