oleh

Pembangunan Jalan Susua Lama di Nanti Masyarakat, Kini Sudah Mulai Nyata

NISEL-SUMUT|wartaposgroup.co.id Pembangunan Jalan Susua sudah lama di rindukan Masyarakat, maka,  saya mengucapkan terimakasih Kepada Pemerintah Daerah dengan terbangun-nya jalan ini, seperti yang kita ketahui mulai dari tahun 2017-2019 jalan dari Lahusa Ke-Hilizamurugo terus dibangun.

Hal itu diungkapkan Anggota Komisi III DPRD Nisel Suarmanto Laia saat wawancara di Lokasi pembangunan di Desa Hilizamurogo Kecamatan Susua Selasa, (14/07/2020).

“Pembangunan Jalan Susua ini Sudah lama masyarakat merindukan bahkan bertahun-tahun. apalagi Tahun Anggaran 2020 sangat luar biasa kurang lebih 9 Miliar tembus ke Ibukota Kecamatan Susua.,”jelas Suarmanto Laia.

Lebih lanjut Suarmanto Laia, juga mengucapkan terima kepada Kadis PUPR yang langsung turun di lapangan untuk memonitoring pekerjaan jalan ini.,”ucap Politisi Muda itu.

Pihaknya berharap agar rekanan supaya betul-betul menjaga kualitas dalam pelaksanaan kegiatan tersebut, kemudian.

Selain itu, Suarmanto Laia mengajak masyarakat untuk dapat mengawal proses pelaksanaan pembangunan ini.

Politisi muda ini “berharap kepada masyarakat supaya mengawal proses pembangunan ini, karena jalan ini telah bertahun – tahun kita rindukan, dan ini merupakan kerinduan kita bersama, pintanya. saat wawancara di lokasi pembangunan jalan tersebut.

Seorang warga Desa Hilizamurugo Kecamatan Susua yang biasa di panggil “Ama Yuru Laia saat wartawan mencoba meminta tanggapannya tentang pembangunan jalan di Susua Selasa (14/7/2020). mengatakan, jalan ini, dari Desa Hilizomboi Kecamatan Lahusa menuju Desa Hilizamorugo Kecamatan Susua, terakhir diperhatikan Pemda pada saat Bupati Nisel (Alm). F. Laia, saat itu hanya pembukaan badan jalan.,”katanya.

Lebih lanjut dia menjelaskan bahwa, sebelum di aspal jalan ini, warga harus   jalan kaki bila ke-pekan atau kepasar Lahusa, setidaknya memakan waktu sekitar  2 jam. tapi saat ini, bisa ditempuh dengan waktu kurang lebih 20 menit sudah sampai di Lahusa. apalagi barang-barang belanjaan kebutuhan pokok, contoh,  beras, mesti kami pikul dari sungai Masio sampai di Desa Hilizamurugo.,”bebernya kepada wartawan.

“Secara pribadi saya mengucapkan terimakasih kepada Bupati Nisel HD atas pembangunan jalan kami ini, dan baru kami merasa merdeka.,”ucap Ama Yuru Laia.

Selain itu, sejak dibangun jalan ini 2017 lalu dan sampai 2019, kami sudah merasa mulai mereka, alasan itu karena, kami hanya butuh waktu 25 – 30 menit sudah sampai di Lahusa, kalau mau juga bisa naik ojek,. apalagi ongkos-nya juga turun, Rp.20Rb hingga Rp. 30Rb rupiah saja. dengan adanya akses ini hasil bumi dari sini mudah di bawah ke pekan Helezalulu Lahusa,. Naik mobil dan Ojek.,”pungkasnya Ama Yuru Laia.(Suasana H.)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed