oleh

Pembangunan Pelabuhan Roro Tahap I di Nisel Mulai Di Kerjakan

Foto Kadishub dan Lokasi Pembangunan Pelabuhan Roro

NISEL-SUMUT|wartaposgroup.co.id Pengerjaan pembangunan dermaga roro di kabupaten nias selatan tahap pertama(I) berbiaya sebesar Rp. 12.337.441.000. (Dua belas miliar, tiga ratus tiga puluh tujuh juta, empat ratus empat puluh satu juta rupiah) saat ini, sedang dalam proses pelaksanaan hal itu di sampaikan Kadishub Nisel di ruang kerjanya jln. Sorake-lagundri km 7. selasa, 16/07/2019.

“Kepala dinas perhubungan nisel Drs. Faatulo Gulo, saat di jumpai sejumlah awak media diruang kerjanya mengatakan. pengerjaan pembangunan dermaga Roro ini, secara bertahap, “tahap pertama (I) sebesar 12.337.441.000.(Dua belas miliar, tiga ratus tiga puluh tujuh juta, empat ratus empat puluh satu ribu rupiah) saat ini sedang berjalan, yang dimulai sejak 04/07/2019.

Proyek berbiaya 60 miliar lebih tersebut, dikerjakan oleh PT. Ciptama Karya Sukses, sementara sebagai konsultan pengawas adalah CV. Hawa Rins.

Selanjutnya, sebagai pengelola anggaran ialah, Dirjen Perhubungan Darat wilayah II Provinsi Sumatera utara, yang bersumber dari kementerian perhubungan darat.,”ucap gulo

“Ketika di tanyak awak media, apakah ada kendala dalam pengerjaan saat ini, ia menjawab, “dalam pelaksanaan kegiatan tersebut, untuk saat ini belum ada keluhan dari pihak rekanan, memang dengan adanya pembangunan jalan Hotmix di dermaga baru, jelas sedikit terganggu.

Alasan-nya sebab, akan di lalui kendaraan alat berat dan juga Dum-Truk pengangkut bahan material, ditambah lagi, lokasi tersebut tempat puncak acara SAIL NIAS 2019. sekalipun demikian, “tetapi itu hanya secara teknis.,”pungkasnya

Seraya Ia berharap kepada, baik rekanan maupun pihak konsultan pengawas agar mutu atau kuwalitas tetap di sesuaikan, menurut dia, mudah-mudahan desember sudah selesai tahap I tahun ini,”tuturnya F. Gulo.(Suasana H.)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed