oleh

Pemda Nisel Menerima 1 Unit Kapal KM. Banawa Nusantara 111 Hibah Dari Kementrian Ditjen Laut

Foto Kadis Perhubungan Kabupaten Nias Selatan

NISEL-SUMUT|wartaposgroup.co.id Pemerintah kabupaten nias selatan menerima bantuan hibah 1 unit kapal KM, Banawa Nusantara 111 GT. 34. No.1788/Ia dari kementrian ditjen laut.

Hal itu di sampaikan kadis Perhubungan nias selatan, Drs. Faatulo Gulo, saat di jumpai sejumlah wartawan di pelabuhan lama telukdalam kamis 19/09/2019.

Kapal KM. Banawa Nusantara 111  GT.34 No.1788/Ia, di antar langsung dari kemementrian Ditjen laut, dan tiba di dermaga lama telukdalam rabu 18/09, kemudian langsung di serahterimakan, kapal tersebut Hibah dari kemenhub ditjen laut tahun anggaran 2018.,”ujar Faatulo

“Ia kembali menjelaskan, awalnya dinas perhubungan kabupaten nias selatan, sebelumnya telah membuat proposal melalui pemerintah daerah tahun 2017 ke kementrian perhubungan RI. sehingga teranggarankan tahun anggaran 2018.,”jelas faatulo.

Disinggung rute kapal tersebut, kadis perhubungan mengatakan, soal itu menyusul., jawabnya secara singkat

Sedangkan pengelola kapal itu, jelas akan dikelola sendiri oleh pemerintah daerah kabupaten nias selatan, untuk tranportasi laut, yang rencananya di operasikan di kepulauan.,,”katanya

Sementara itu, Kapal KM. Banawa Nusantara 111 ini memiliki panjang 17 Meter, sehingga dapat menampung penumpang 24 orang, dan kalau barang maksimal 10 ton.,”tutur kadis perhubungan nisel.(Suasana H.)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed