oleh

Pemkab Nisel Bangun Bandara Silambo T.A 2020

NISEL-SUMUT|wartaposgroup.co.id Pemerintah Daerah Kabupaten Nias Selatan Melalui Dinas Perhubungan Nias Selatan Pembangunan Bandara Silambo menjadi Prioritas, untuk Tahun Anggaran 2020. disampaikan oleh Ketua Komisi I DPRD Nisel, Memoris Fau, SH diruang Media Center DPRD Nisel, di Jalan Km 3 Arah Sorake Saonogeho, Rabu 20/11/2019.

Ketua Momisi I DPRD Nisel Memoris Fau, menyebutkan bahwa pembangunan Bandara Silambo salah satu skla Prioritas Program yang sudah disepakati dalam pembahasan R-APBD yang sudah ditetapkan tersebut sebesar Rp 21 Miliar lebih yang akan dilaksanakan di tahu 2020.

Sembari ia berharap, semoga ditahun 2020 tidak ada halangan dan semua program ini bisa bermanfaat, berdaya guna dan diraskan oleh semua masyarakat Nisel, karena program ini sudah lama dirindukan oleh masyarakat.

Tujuan utama demi meningkatkan potensi-potensi atau untuk meningkatkan kemajuan pariwisata, dan meningkatkan perekonomian masyarakat secara khusus Nias selatan.,”tutur Memoris Fau

Kepala Dinas Perhubungan Nisel, Fa’atulo Gulo, mengatakan, pembangunan Bandara Silambo telah disepakati bersama komisi I DPRD Nisel, kemudian, hasil tindak lanjut dari tim verifikasi Angkasapura 2 Sumatera Utara, pada bulan september yang lalu.

Kembali dia menjelaskan bahwa, ada beberap item yang menjadi persyaratan untuk pendaratan perintis di Bandara Silambo.

Lalu hal tersebut, juga telah dikonsultasikan kepada pihak konsultan, karena ini juga menjadi usul Bupati Nisel, Hilarius Duha, supaya pembangunan Bandara Silambo, menjadi skla Prioritas Utama.,”bebernya

Dia kembali menjelaskan, bahwa pada pembahasan Anggaran itu, telah disetujui dengan dua putusan yakni, pertama menyangkut pembangunan Bandara Silambo, termasuk juga Study Airpon, Rencana Induk Pembangunan (R.I.P) Bandara Silambo dan AMDAL pembangunan Fisik, hingga dapat memenuhi persyaratan yang sesuai hasil verfikasi hasil Maritim Angkasapura 1dan 2 Provinsi Sumatera Utara saat itu.

Lalu, untuk mengajukan Program Kapal laut di Kementrian Perhubungan RI, menurutnya, bahan kapal tersebut sudah tiba Nias Selatan yakni, dari Dirjen Laut RI, dan saat ini sedang uji coba survei lokasi dibeberapa Kecamatan di Kepulauan wilayah Nias Selatan.

Dalam pembahasan di Komisi I DPRD Nisel, bahwa telah disepakati anggaran subsidi Kapal Benawa Nusantara 111 sebesar Rp 1,3 Miliar.

Dilanjutkan dengan, subsidi kapal cepat Mentawai fast, yang telah di sepakati bersama Komi I DRD Nisel, dengan rute Teluk dalam-Pulau Tello sebesar Rp 1,5 Miliar pada Tahun 2020.

Sementara itu, ada beberapa tambahan yang diusulkan Dishub Nisel, tentang pembangunan Terminal Bus dan lainnya.,”ucap kadis F.Gulo.(Suasana H.)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed